SOSOK | Sania, Penyanyi Cantik yang Kini Berjuang di Dunia Politik

Editor Caleg Perindo Penyanyi R&B Sania dari Dapil Jabar 2 untuk DPR RI. /instagram
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sania, penyanyi R&B yang populer di era 90-an, kini mencoba peruntungan baru di dunia politik. Ia maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2, yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Sania, yang memiliki nama asli Siti Tuti Susilawati Sutisna, mengaku sudah lama bermimpi untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di bidang pendidikan. Ia ingin mewujudkan cita-citanya untuk mencerahkan anak bangsa melalui jalur politik.

“Saya punya niat baik. Ingin memperbaiki perekonomian dan mendorong kemajuan masyarakat menengah ke bawah, termasuk memberantas bank Emok,” ujar Sania saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Hidayatul Hikmah, RT/RW 04/11, Desa Gajahmekar, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

Sania mengatakan, bahwa kedekatannya dengan masyarakat sudah dibangunnya sejak dulu, yakni awal mula dirinya merintis menjadi penyanyi. “Selain jadi penyanyi, kita juga sudah service ke masyarakat, dekat dengan masyarakat, sudah dekat dengan masyarakat,” kata Sania dalam Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo.

Sania mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam berkampanye. Ia hanya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang didapatnya selama blusukan, dan ketika terpilih ia berjanji akan mewujudkannya. “Gak ada strategi khusus, kita bismillah aja, kita niat baik, bekerja untuk kesejahteraan rakyat. Insya Allah mudah-mudahan Allah kabulkan,” sebut Sania saat mendampingi istri Capres Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, di Cimareme, Kabupaten Bandung Barat, pada Senin (4/12/2023).

Sania optimistis bisa masuk parlemen tahun depan bersama Partai Perindo. Ia siap bekerja keras untuk mewujudkan hal tersebut. Untuk itu, ia sudah blusukan di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung yang masuk Dapil Jawa Barat 2 untuk memikat hati masyarakat. “Kampanye di beberapa daerah, kita silaturahmi, tatap muka, kita blusukan di Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung,” kata Sania.

Baca Juga :  Daftar Bantuan Sosial Pemerintah yang Cair Juli Ini

Sania mengaku banyak ditawari oleh partai politik lain untuk bergabung, namun ia mantap memilih Partai Perindo. Alasannya, ia merasa sejalan dengan visi dan misi partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo itu. “Saya merasa cocok dengan Partai Perindo, karena visi dan misinya sama dengan saya, yaitu membangun Indonesia dari pinggiran, memberdayakan masyarakat, dan mencerdaskan anak bangsa,” kata Sania.

Sania juga mengapresiasi program-program yang dilakukan oleh Partai Perindo, seperti beasiswa, bantuan modal usaha, bantuan hukum, dan lain-lain. Ia berharap, program-program tersebut bisa terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi masyarakat. “Saya salut dengan Partai Perindo, karena sudah banyak membantu masyarakat, terutama di bidang pendidikan. Saya berharap, program-program ini bisa terus berjalan dan semakin banyak orang yang terbantu,” ujar Sania.

Sania mengaku tidak merasa canggung atau asing dengan dunia politik, meski sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi. Ia mengatakan, bahwa sebagai penyanyi, ia juga harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan berbagai kalangan, termasuk pejabat dan tokoh masyarakat. “Saya sudah biasa berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai latar belakang, termasuk politisi. Saya juga sering diundang untuk menyanyi di acara-acara kenegaraan atau partai politik. Jadi, saya tidak merasa canggung atau asing dengan dunia politik,” tutur Sania.

Sania berharap, dukungan dan doa dari masyarakat bisa mengantarkannya ke Senayan tahun depan. Ia berjanji, jika terpilih, ia akan menjadi wakil rakyat yang amanah, jujur, dan peduli. Ia juga berkomitmen untuk terus berkarya di dunia musik, sebagai bentuk apresiasi kepada penggemarnya yang sudah setia mendukungnya. “Saya mohon dukungan dan doa dari masyarakat, agar saya bisa lolos ke Senayan. Saya akan berusaha menjadi caleg yang baik, yang bisa mewakili aspirasi masyarakat. Saya juga tidak akan meninggalkan dunia musik, karena itu adalah passion saya,” pungkas Sania.

Baca Juga :  Pembacok Penjual Gado Gado Tertangkap, Pelaku Diancam Lima Tahun Penjara

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ketapel, Mainan Tradisional yang Menginternasional

Sel Des 26 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Ketapel, alat permainan tradisional yang berbentuk huruf Y dengan karet dan kulit sebagai pelontar batu, kini kembali digemari oleh banyak orang. Tidak hanya anak-anak, tetapi juga remaja dan dewasa yang tertarik untuk memainkan atau mengoleksi ketapel. Ketapel dulunya digunakan sebagai alat berburu atau senjata perang […]