Spanyol vs Swiss: Blunder Yann Sommer Bantu La Furia Roja Menang

Spanyol vs Swiss, blunder Yann Sommer membantu La Furia Roja raih kemenangan./football5star.com/ist.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pertandingan menarik tersaji pada kompetisi UEFA Nations League Liga A Grup 4 yang mempertemukan Spanyol vs Swiss. La Furia Roja berhasil menang 1-0 lewat gol dari Mikel Oyarzabal.

Kesempatan pertama malah datang untuk tim tamu. Silvan Sidmer memberi umpan ke Loris Benito, namun tendangannya berhasil diamankan oleh David de Gea degan brilian pada menit ke-12.

Tapi dua menit kemudian, Spanyol berhasil mencetak gol. Berawal dari blunder Yann Sommer yang salah memberi umpan, Mikel Merino langsung memberi umpan ke Mikel Oyarzabal yang berhasil memasukkan bola ke gawang Swiss.

Ferran Torres dapat kesempatan pada menit ke-30 setelah mendapatkan umpan dari Jesus Navas, namun Sommer berhasil mengamankannya.

Spanyol mendominasi permainan, namun laga berjalan dengan tempo lambat dan mereka kesulitan menembus pertahanan Swiss.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Babak kedua dimulai dengan kesempatan emas dari Spanyol pada menit ke-51. Jesus Navas melepaskan tembakan jarak jauh dan ditepis oleh Sommer. Bola liar jatuh ke kaki Oyarzabal, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Mikel Merino mendapat kesempatan pada menit ke-60, tapi tendangannya melebar dari gawang Sommer.

Sergio Ramos mendapat kesempatan pertamanya pada menit ke-68 setelah menanduk umpan dari tendangan penjuru, namun sundulannya melebar.

Kedua tim sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. Tak ada gol terjadi di sisa babak kedua. Laga Spanyol vs Swiss berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Susunan Formasi Spanyol vs Swiss:

Spanyol (4-2-3-1): 1-David de Gea; 22-Jesus Navas, 15-Sergio Ramos; 4-Pau Torres, 14-Jose Gaya; 6-Mikel Merino, 5-Sergio Busquets; 21-Mikel Oyarzabal (9-Gerard Moreno), 7-Dani Olmo (10-Sergio Canales), 18-Ferran Torres (16-Rodri); 17-Ansu Fati (11-Adama Traore). Pelatih: Luis Enrique.

Swiss (5-3-2): 1-Yann Sommer; 3-Silvan Widmer (19-Mario Gavranovic), 4-Nico Elvedi, 22-Fabian Schaer, 13-Ricardo Rodriguez, 2-Loris Benito (14-Steven Zuber); 15-Djibril Sow (11-Ruben Vargas), 10-Granit Xhaka, 8-Remo Freuler (20-Edimilson Fernandes); 9-Haris Seferovic, 18-Admir Mehmedi (23-Xherdan Shaqiri). Pelatih: Vladimir Petkovic. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kompolnas Minta Elemen Masyarakat dan Aparat Tahan Diri Soal Demo UU Cipta Kerja

Ming Okt 11 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto meminta elemen masyarakat untuk menahan diri terkait maraknya demonstrasi Undang-Undang Cipta Kerja yang terjadi beberapa waktu belakang. Komisioner Kompolnas Pudji Hartanto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (10/10), menyoroti dinamika yang belakangan terjadi setelah pemerintah dan DPR menyetujui RUU Cipta Kerja menjadi undang-undang, […]