Stok Oksigen Aman, Warga Jabar Perlu Bantuan Bisa Melalui Aplikasi Pikobar

Editor Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISINEWS |BANDUNG – Kasus Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) meroket, khususnya di wilayah Bandung Raya yang saat ini kembali diberlakukan Level 3 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Sebagai langkah antisipasi, Pemprov Jabar memastikan ketersediaan stok oksigen aman, sehingga dapat didistribusikan terhadap kota kabupaten yang membutuhkan bantuan oksigen tersebut.

“Alhamdulilah, ketersedian tabung berisi oksigen tersebut aman, jadi kalau ada kota kabupaten yang membutuhkan hanya tinggal didistribusikan saja,” kata Anggota DPRD Jabar, Cucu Sugyati.

Diketahui, lanjut Cucu, ketersedian tabung oksigen surplus di posko oksigen Jabar, tahun 2022 ini ada sebanyak 3.769 tabung oksigen yang siap didistribusikan ke rumah sakit ataupun terhadap warga secara langsung.

“Selain tabung oksigen, terdapat 293 oksigen concentrator dan 9.643 regulator, jadi kalau rumah sakit dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri butuh bantuan hanya tinggal distribusi saja,” ujarnya.

Cucu mengungkapkan, stok oksigen aman karena di dukung adanya penambahan 5 oksigen generator yang dititipkan di RSUD provinsi dan dua oksigen yang disiapkan di UPTD milik Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung dan Bogor.

“Untuk oksigen generator yang ada di RSUD dan dikelola Dinas Kesehatan Jabar itu kapasitasnya masing-masing 5.000 PPM (parts per million), untuk yang di Indag itu masing-masing kapasitasnya 500 PPM,” ungkapnya.

Terakhir, Cucu menghimbau masyarakat yang membutuhkan oksigen bisa diinformasikan melalui layanan oksigen aplikasi Pikobar.

“Bisa diakses warga lewat Pikobar,” pungkasnya.@eko.

Baca Juga :  Komisi IX DPR Tegas Intensif Dalami Permasalahan Honorer

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ekrutes.id Terapkan Alat Ukur Psikologi Bagi Siswa SMK dan SLB di Solo

Kam Jan 13 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Lembaga pendidikan di Kota Solo menjalin kerjasama dengan lembaga ekrutes.id yang dikelola PT Cita Tekad Gemilang, menerapkan alat ukur psikologi bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah luar biasa (SLB) untuk mengetahui minat dan bakat para siswa yang akan memasuki dunia kerja. Direktur PT […]