STQH ke-38 Resmi Ditutup, Kecamatan Bojongloakidul Juara Umum

Editor STQH ke-38 tingkat Kota Bandung resmi berakhir, Rabu 5 Oktober 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG –Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-38 Tingkat Kota Bandung resmi berakhir, Rabu 5 Oktober 2022. Kecamatan Bojongloakidul sukses meraih juara umum.

Sedangkan peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Bandungkulon dan disusul oleh Kecamatan Bojongloakaler.

STQH ini merupakan ajang pencarian bibit qari, qariah, hafiz, dan hafizah untuk perlombaan serupa di tingkat Jawa Barat.

“Semoga hasil seleksi ini bisa jadi pembentukan kafilah Kota Bandung untuk STQH tingkat provinsi membawa hasil yang memuaskan,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna pada penutupan STQH ke-38 Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah, dilansir ari laman resmi Pemkot Bandung.

Ema mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah meraih juara umum juga juara terbaik. Hal tersebut harus menjadi motivasi agar lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Selamat kepada para qari, qariah, hafiz dan hafizah yang berhasil meraih prestasi terbaik menjadi juara,”katanya.

“Selamat juga kepada para kecamatan yang meraih juara umum. Prestasi ini harus disyukuri dan menjadi motivasi supaya bisa terus ditingkatkan,” tuturnya.

Ema menuturkan, kafilah Kota Bandung telah 9 kali menjadi juara umum MTQ tingkat Jabar. Hal itu menjadi hasil yang membanggakan bahwa Kota Bandung mampu mempertahankan gelar juara umum.

“Pencapaian ini luar biasa, karena mempertahankan lebih sulit daripada merebutnya. Ini sebagai upaya juga seleksi, persiapan melatih anggota untuk menyusun strategi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum LPTQ Kota Bandung, Asep Gufron menerangkan, sebagai tindak lanjut STQH ini, akan dilaksanakan dua pembinaan konvensional dalam bentuk pemusatan pembinaan di suatu tempat tertentu.

Kedua, pembinaan berkelanjutan dilakukan juga di tempat seperti pesantren sekolah kampus juga tempat lainnya akan dievaluasi secara bertahap.

Baca Juga :  67 Tahun Peringatan KAA, Momentum Bangkitkan Semangat Perdamaian Dunia

“Model pembinaan ini dilaksanakan sebagai upaya dan ikhtiar meraih juara umum dalam kejuaraan STQH tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2023,” katanya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Setengah Abad Berkarya, Reynaldi : Seperti Kata Tokoh Golkar, Partai Golkar Partai Semua Golongan

Kam Okt 6 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Partai Golongan Karya (Golkar) genap berumur 58 tahun pada Kamis 20 Oktober 2022, selama itu pula, partai beringin ini menjadi saksi perjalanan Bangsa Indonesia. Bernama asli Golongan Fungsional, golongan ini digagas Soekarno, Soepomo, dan Ki Hadjar Dewantara pada 1940 untuk membentuk perwakilan golongan perwakilan rakyat […]