STQH Kota Bandung Digelar, 213 Orang Berlomba Jadi Terbaik

Editor Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-38 Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2022./via bandung.go.id/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Sebanyak 213 peserta mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-38 Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2022.

Lomba ini merupakan ajang pencarian bibit qari, qariah, hafiz, dan hafizah untuk perlombaan serupa di tingkat Jawa Barat.

“Kita patut bersyukur atas raihan kafilah Kota Bandung dalam setiap Masabaqah Tilawatil Quran dan Hadis. Dalam 9 penyelenggaraan MTQ tingkat Jawa Barat, Kota Bandung selalu meraih juara umum,” ujar Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada acara pembukaan STQH tingkat Kota Bandung di Masjid Al Ukhuwah, Senin 3 Oktober 2022, dilansir dari laman resmi Pemkot Bandung.

Ia berharap Kota Bandung dapat merebut prestasi juara umum STQH dan mempertahankan juara umum pada gelaran MTQH tingkat provinsi para waktu yang akan datang.

“Untuk itu kegiatan STQH Tingkat Kota Bandung ini sebagai ikhtiar kita mencari bibit qari, qariah, hafiz, dan hafizah berpotensi yang akan diterjunkan dalam STQH tingkat provinsi Jabar,” bebernya.

Yana optimis 30 LPTQ kecamatan telah mempersiapkan yang terbaik. Namun di luar itu, apa pun hasilnya sudah mendapatkan kemenangan yang hakiki yaitu pahala kebaikan dari Allah.

“Selamat bertanding, gunakanlah kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menimba ilmu,” katanya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Bandung, Asep Gufron menerangkan lomba ini digelar pada 3-5 Oktober 2022 dengan memperlombakan 20 cabang. Perlombaan dilaksanakan di Masjid Al Ukhuwah dan Balai Kota Bandung.

“Peserta sebanyak 213 orang dari 30 kecamatan Kota Bandung,” ujarnya.

Berikut jumlah peserta yang mengikuti STQH Tingkat Kota Bandung, Cabang tilawah anak putra 15 orang, Tilawah anak putri 7 orang. Tilawah dewasa putra 18 orang, Tiilawah dewasa putri 12 orang.

Baca Juga :  Ini Dia Pembuat dan Pemberi Pertanyaan Pilih Al Quran atau Pancasila

Cabang Tahfiz 1 juz dan tilawah putra 19 orang, Tahfiz 1 juz dan tilawah putri 15 orang. Tahfiz 5 juz dan tilawah putra 8 orang dan Tahfiz 5 juz dsn tilawah putri 9 orang.

Cabang Tahfiz 10 juz putra 18 orang, Tahfiz 10 juz putri 17 orang, Tahfiz 20 juz putra 14 orang, Tahfiz 20 juz putri 10 orang, Tahfiz 30 juz putra 6 orang dan Tahfiz 30 juz putri 7 orang.

Cabang Tafsir bahasa Arab putra 3 orang, Tafsir bahasa Arab putri 3 orang, Tahfiz 100 hadis putra 9 orang, Tahfiz 100 hadis putri 6 orang, Tahfiz 500 hadis putra 11 orang dan
Tahfiz 500 hadis putri 6 orang. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kantin Kejujuran SMPN 2 Tambun Selatan, Didik Siswa Jujur dan Tak Berbohong

Sel Okt 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TAMBUN SELATAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tambun Selatan, Kab. Bekasi, Jawa Barat, mempunyai program inovatif Kantin Kejujuran untuk melatih keuangan dan pendidikan karakter tentang kejujuran para siswa. Sekolah yang berlokasi di Jl. Kebonkelapa No. 128 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan ini mengembangkan konsep peserta […]