Strategi Tim Hukum Paslon No 01 Anies-Muhaimin dan No 03 Ganjar-Mahfud MD untuk Sidang MK

Editor Capres No 3 Ganjar Pranowo dan Capres No 1 Anies Baswedan. /visi.news/kpu/tangkapan layar
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Menjelang sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024, tim hukum kedua pasangan calon telah menyiapkan strategi mereka.

Paslon No 01 Anies-Muhaimin

Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin mengungkapkan dua poin utama dalam gugatan mereka.

  • Pertama, mereka mempermasalahkan hasil hitungan angka Pilpres versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan memaparkan angka versi mereka sendiri.
  • Kedua, mereka menyoroti dugaan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM), yang menurut mereka melanggar konstitusi yang mengamanatkan Pemilu harus dilakukan dengan jujur dan adil.

Paslon No 03 Ganjar-Mahfud MD

Tim Hukum Ganjar-Mahfud MD telah mendaftarkan gugatan sengketa Pilpres 2024 ke MK. Mereka mempersiapkan bukti-bukti yang belum sempat dibawa dan siap dengan jadwal sidang yang akan ditentukan MK.

Tim ini juga meminta diskualifikasi atas pasangan calon terpilih karena dinilai telah melanggar ketentuan hukum dan etika, termasuk hasil keputusan Majelis Kehormatan MK dan putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Selain itu, mereka meminta pemungutan suara ulang di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Indonesia.

Kedua tim hukum telah menunjukkan kesiapan mereka untuk menghadapi sidang dan membuktikan klaim mereka di hadapan MK. Sidang ini diharapkan akan berlangsung dengan transparan dan adil, mengingat pentingnya hasilnya bagi masa depan kepemimpinan nasional.

@mh

Baca Juga :  PC Fatayat NU Kabupaten Bandung Mengadakan Acara "Ngabret" dan Santunan Anak Yatim

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

IKA Pasopat Berbagi Berkah dengan Tajil di Bulan Ramadan

Rab Mar 27 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Dalam semangat bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Pasundan 4 (Pasopat) Kota Bandung telah mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil yang berlangsung pada Selasa (26/3/2024). Kegiatan ini diadakan di kampus SMP Pasundan Kota Bandung, bersamaan dengan pelaksanaan penutupan Pesantren Kilat (Sanlat) yang diikuti […]