Sudah Ada Layanan PCR, Dinkes Batang Bisa Layani 200 Orang Perhari

Editor Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Ruangan PCR Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang./visi.news/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BATANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Batang memiliki alat untuk tes PCR, jadi masyarakat yang membutuhkan untuk melengkapi persyaratan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kereta api maupun pesawat.

“Layanan ini sangat memudahkan masyarakat apabila ada suatu percepatan untuk kebutuhan masyarakat,” kata Bupati Batang Wihaji saat ditemui di Ruangan PCR Dinas Kesehatan, Kabupaten Batang, Jumat (12/11/2021).

Tes PCR yang dimiliki Dinkes Batang juga menggratiskan layanan terutama bagi warga dari hasil trakcing, jika masyarakat umum tetap ada biaya.

“Kapasitas layanannya setiap hari bisa mencapai 200 orang, cukup menunggu enam jam sudah bisa mengetahui hasilnya,” ungkapnya.

Layanan tes PCR ini manfaatnya luar biasa kalau dulu harus dibawa ke Semarang, sekarang tidak perlu, cukup di Batang sudah ada alatnya. Bisa untuk umum, bisa untuk hasil tracing.

“Tes PCR kita telah memiliki Surat Keputusan dari Gubernur Jawa Tengah dan Biro Organisasi Jawa Tengah sudah mengizinkan,” ujar dia. @Hzul

Baca Juga :  China Sebut Pembatasan Turis Asal Negaranya Diskriminatif

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menkes Budi Ungkap Kasus Covid-19 Naik Lagi Akibat Buka Sekolah dan Takziah

Sel Nov 16 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan masih ada peningkatan kasus positif Covid-19 di 126 kabupaten/kota, beberapa penyebabnya yakni, kegiatan sekolah dan keagamaan. Budi mengatakan, beberapa di antaranya konsisten terus naik dalam tiga pekan terakhir meski tidak signifikan dan masih terkendali. “Minggu lalu berdasarkan observasi […]