Sudah Tiga Bulan Gaji Petugas Ambulans Antar-jemput Pasien Corona Tak Dibayar

Kepala Dinas Kesehatan Garut, Maskut Farid./visi.news/zaahwan aries.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut mengakui bahwa gaji petugas ambulans antar-jemput pasien Corona di Garut sudah tiga bulan belum dibayar. Hal ini terjadi akibat diskomunikasi di internal Dinkes.

Ketika dimintai tanggapannya tentang hal itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Maskut Farid tak membantahnya. Ia membenarkan hal itu memang terjadi dan sudah berjalan sampai tiga bulan.

Namun, menurut Maskut, terjadinya keterlambatan pembayaran gaji petugas ambulans antar jemput pasien Corona itu bukan karena tidak ada anggaran. Hal ini terjadi akibat terjadinya kesalahan komunikasi di kalangan internalnya.

“Benar, telah terjadi keterlambatan gaji petugas ambulans yang biasa antar jemput pasien Corona. Namun saya pastikan hari ini gaji para petugas ambulans PSC (Public Safety Center) 119 Garut akan cair,” ujar Maskut di kantornya, Jumat (10/7).

Diungkapkan Maskut, tertundanya pembayaran gaji para petgas ambulans PSC 119 ini terjadi murni akibat terjadinya kesalahan komunkasi. Bendahara telat melakukan pengecekan saldo rekening sehingga mengira uangnya belum ada.

Padahal, tandasnya, sebenarnya uangnya sudah masuk ke rekening bendahara. Dengan demikian, saat ini sudah tidak ada permasalahan karena sudah dapat dipastikan gaji mereka bisa segera cair.

“Tak ada masalah dan selama ini pelayanan PSC 119 masih tetap berjalan sebagaimana mestinya. Tak benar kalau ada informasi yang mengatakan saat ini ambulans tak bisa berjalan gara-gara tidak ada biaya untuk bahan bakar. Demikian pula dengan isu yang beredar bahwa PSC Garut tidak mau lagi mengantar pasien, juga tidak benar,” kata Maskut. @zhr

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Mata Keluarga, Yodi Prabowo Sosok Pendiam dan Tak Punya Musuh

Jum Jul 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Usai menjalani autopsi di Rumah Sakit Kramat Jati, jenazah Yodi Prabowo, editor Metro TV akhirnya tiba di rumah duka di Rempoa, Tangerang Selatan pada Jumat (10/7). Tak ayal, isak tangis pun pecah saat jenazah Yodi tiba. Bahkan, ibu dan adik Yodi tak henti-hentinya meneteskan air mata […]