Sukses Tingkatkan Kualitas Desa, Bupati Dadang Supriatna Diganjar Penghargaan dari Mendes PDTT

Editor Bupati Bandung HM Dadang Supriatna mendapat penghargaan dari Mendes PDTT. /opininews.com
Silahkan bagikan

Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna Terima Penghargaan dari Menteri Atas Kepiawaianya dalam Membina Desa

VISI.NEWS | JAKARTA – Bupati Bandung, HM Dadang Supriatna,  dinilai pemerintah pusat mampu meningkat kualitas desa dan mampu mempercepat pembangunan yang berdampak positif kepada pelayanan dan meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

Dengan kinerja yang positif ini, Bupati, Dadang Supriatna meraih penghargaan pertama atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga seluruh desa di Kabupaten Bandung mencapai status berkembang maju dan mandiri.

Penghargaan ini diserahkan saat di Gelar TTG Nusantara 2022, kemarin. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia,  H. Abdul Halim Iskandar didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Atas keseriusan Dadang Supriatna membina desa selama kepemimpinannya, beberapa desa pun mendapatkan penghargaan Anugerah Lencana Desa Mandiri, yaitu Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Desa Lengkong, Kecamatan Bojongsoang, dan Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, menerima penghargaan atas pencapaian strata Desa Mandiri dan nilai IDM Tertinggi Nasional Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Bupati Dadang Supriatna kepada www.opininews.com usai menerima penghargaan mengatakan, bertambahnya status desa berkembang, maju dan mandiri di Kabupaten Bandung merupakan salah satu dukungan untuk pembangunan desa-desa di Jawa Barat.

“Saya akan terus berusaha membuat ratusan desa di Kabuapten Bandung menjadi desa mandiri, karena dengan menjadi desa mandiri akan membantu dan mempermudah untuk menerapkan program nasional hingga provinsi juga program Bedas dapat diterapkan secara maksimal guna memperbaiki kemajuan desa, SDM, infrastruktur serta peningkatan ekomomi rakyat,” ungkap Bupati.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pemprov Jabar pada umumnya dan khusunya kepada Bupati Bandung, yang telah menuntaskan desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Baca Juga :  Klasemen Liga Inggris: MU Ikut Kejar Liverpool

Banyak elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan anggota DPR menilai selama kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna, pembangunan desa akan lebih diprioritaskan, karena beliau meniti karir di politik dan pemerintahan berawal menjadi Kepala Desa Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, sehingga dianggap tahu benar, bagaimana menghadapi permasalahan desa dan bagaimana cara menjadikan sebuah desa semakin maju dan mandiri.@alfa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Agus Firman : Pengelolaan DAS jadi Tanggung Jawab Bersama melalui Program Pentahelix

Rab Okt 19 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengenbangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan kegiatan kampanye publik pengelolaan mikro daerah aliran sungai (DAS) di Gedong Budaya Soreang, Rabu (19/10/2022). Kampanye publik pengelolaan mikro DAS ini dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan dan Ekonomi Kabupaten Bandung H. […]