Suporter Berulah, Duel Marseille vs PSG Berakhir dengan Penangkapan 21 Orang dan 9 Polisi Terluka

Editor Suporter berulah saat Marseille menjamu PSG di Stade Velodrome, Senin (25/10/2021). /afp/via suara.com/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | PARIS – Sebanyak sembilan petugas polisi dilaporkan terluka dan 21 orang ditangkap sebelum, selama, dan setelah pertandingan Le Classique antara Marseille vs PSG (Paris Saint-Germain) di Stade Velodrome pada Senin (25/10/2021) WIB.

Delapan petugas polisi menderita luka memar, sementara satu petugas terkena batu di wajahnya dan harus menjalani perawatan di rumah sakit setidaknya selama tujuh hari.

Melansir Suara.com dari Marca, 21 orang ditangkap pada pertandingan tersebut, sebuah pertandingan di mana ultras Marseille meluncurkan tifo melawan Ligue de Football Professionnel (LFP).

Sejumlah besar bom asap dilemparkan ke arena pertandingan. Pertandingan pun harus dihentikan sementara karena beberapa benda dilempar ke arah sudut lapangan, ketika Neymar akan melakukan tendangan penjuru.

Di babak kedua, seorang penggemar menyerbu ke lapangan dan berlari ke arah Lionel Messi.

Sementara di luar stadion ratusan orang mencoba masuk ketika gerbang ditutup. Polisi harus turun tangan dan menembakkan gas air mata.

Ini bukan pertama kalinya ada masalah dengan fans Marseille musim ini. Mereka telah diberi sanksi dua kali oleh komite disiplin LFP untuk insiden di tribun.

Pertama setelah pertandingan Nice pada 22 Agustus dan kemudian setelah pertandingan menghadapi Angers satu bulan kemudian.

Setelah pertandingan Angers, Marseille diperingatkan bahwa mereka bisa menghadapi pengurangan satu poin jika masalah serupa kembali terjadi.

Pertandingan antara Marseile vs PSG itu sendiri berakhir imbang tanpa gol. Dengan tambahan satu poin, PSG yang kini mengantongi 28 poin dari 11 pertanidngan masih bertengger di puncak klasemen sementara Ligue 1. Sedangkan Marseille yang baru mengoleksi 18 poin dari 10 laga, tertahan di posisi empat. @fen

Baca Juga :  SKETSA | Golkar

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tinjau PTM di Pangandaran, Wagub Uu Pastikan Prokes Diterapkan

Sel Okt 26 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KAB PANGANDARAN – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meninjau pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (25/10/2021).  Berdasarkan hasil peninjauan, Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– menuturkan bahwa PTM secara terbatas di SMK Negeri 1 Pangandaran […]