Survei: Gaji Manajer di Indonesia Naik 7,2% di 2024, Rata-Rata Rp 25 Juta

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Sebuah survei yang dilakukan oleh akun Twitter Biro Sumber Daya Manusia (BSDM) atau @hrdbacot mengungkapkan bahwa gaji manajer di Indonesia diperkirakan naik rata-rata sebesar 7,2% di tahun 2024. Survei ini melibatkan lebih dari 12 ribu responden, yang mayoritas berasal dari bidang IT, konsultan, dan startup.

Survei ini menunjukkan bahwa rata-rata gaji pokok manajer di Indonesia mencapai Rp 25 juta per bulan, dengan rentang antara Rp 15 juta hingga Rp 35 juta tergantung pada industri, posisi, dan pengalaman. Industri IT, khususnya yang bergerak di bidang e-commerce, fintech, dan edutech, adalah industri yang paling banyak memberikan gaji tinggi untuk manajer, dengan rata-rata Rp 30 juta per bulan. Selain itu, sektor Automotive, Life Sciences, dan Chemicals juga diprediksi akan memimpin tren kenaikan gaji pada tahun 2024 dengan proyeksi gabungan sebesar 8,5%.

Survei ini juga mengungkapkan bahwa rata-rata lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi manajer di Indonesia adalah 5,6 tahun, dengan rentang antara 3 hingga 10 tahun tergantung pada industri, posisi, dan kinerja. Industri IT, khususnya yang bergerak di bidang e-commerce, fintech, dan edutech, adalah industri yang paling cepat memberikan kesempatan untuk menjadi manajer, dengan rata-rata 4,2 tahun. Selain itu, sektor Automotive, Life Sciences, dan Chemicals juga diprediksi akan memberikan peluang yang lebih besar pada tahun 2024 dengan proyeksi gabungan sebesar 6,8%.

Survei ini merupakan salah satu inisiatif dari akun @hrdbacot, yang dikenal sebagai akun yang memberikan informasi, tips, dan curhatan seputar dunia kerja. Akun ini juga sering mengadakan survei-survei lainnya, seperti survei tentang benefit, budaya kerja, dan kepuasan kerja. Survei ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas dan akurat tentang kondisi pasar kerja di Indonesia saat ini dan di masa depan.

Baca Juga :  Kisah Seorang yang Berburuk Sangka dan 40 Kuda Syekh Abdul Qadir Al-Jailani

@uli

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ini Keunggulan Teknologi New MG ZS EV, Juara Eropa Kini Hadir di Indonesia

Sel Jan 30 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan New MG ZS EV, sebuah SUV listrik yang menawarkan gaya, performa, dan efisiensi yang luar biasa. Kendaraan ini dibanderol dengan harga spesial Rp 453 juta, dan telah mendapat respon positif dari pasar Indonesia. New MG ZS EV merupakan produk […]