Susah Nyari Vaksin Pfizer? Datang ke Sentra Covid PT. INTI, Tempat Nyaman Parkirnya Luas

Editor :
Seorang warga sedang di vaksin Pfizer di Sentra Vaksin PT INTI Palasari Jalan Moch. Toha No 225 (terusan Dayeuhkolot) Kelurahan Pesawahan Kecamatan Dayeuhkolot Bandung, Kamis (14/10/2021). /m purnama alam

Silahkan bagikan

VISI.NEWS |DAYEUHKOLOT – Vaksinasi massal yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama PT Inti, Dinkes, Unnisa dan RSUD Al Ihsan masih belum mencapai target harian. Setiap hari vaksinasi yang digelar di Gudang PT INTI Jalan Moch No. 225 (Seberang Pabrik Ceres/Delhi) mengalokasikan 2.000 vaksin Pfitzer, namun yang daftar hanya 40 persennya.

“Yah baru 40 persennya dari 2.000 yang disediakan. Padahal vaksin yang disediakan Pak Bupati ini vaksin bagus, Pfizer, namun sayang belum dimanfaatkan betul oleh masyarakat,” ungkap Iyep Dede Supriatna, MARS dari Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung kepada VISI.NEWS di lokasi, Kamis (14/10/2021) siang.

Vaksin Pfizer atau BNT162b2 merupakan vaksin untuk mencegah infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19. Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020.

Vaksin Pfizer adalah vaksin mRNA (messenger RNA). Jenis vaksin ini akan memicu sistem sistem kekebalan tubuh membentuk spike protein, yang nantinya akan membantu tubuh membentuk antibodi yang dapat melawan virus Corona.

Berdasarkan uji klinis tahap III yang dilakukan di Amerika Serikat, Jerman, Turki, Afrika Selatan, Brazil, dan Argentina, vaksin Pfizer memiliki nilai efikasi, yaitu efek perlindungan terhadap Covid-19, sebesar 95%.

Daftar Mudah

Lebih lanjut dikatakan Iyep, bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Pfizer sendiri sangat mudah, tinggal daftar melalui link Form Registrasi Vaksinasi PT INTI Kab. Bandung :https://form-antrique.com/EQ048.que

“Pendaftarannya sangat mudah melalui handphone dan tidak perlu ngantri panjang karena dibatasi oleh pilihan waktu, dari mulai jam 08.00 sampai jam 13.00. Tinggal daftat, mau jam berapa, ” ungkapnya.

Pendaftarannya, kata Iyep, setiap  hari buka sampai Desember 2021 atau selama persediaan vaksin masih Ada. Lokasinya selain lahan parkir yang luas, ruangan pendaftaran, penyuntikan, observasi dan ruangan mini ICU juga sangat luas disertai jumpah tenaga kesehatan (nakes) dan panitia yang memadai.

Baca Juga :  Cerita Bupati Cianjur Saat Pramono Edhie Dirawat di RS Cimacan

Salah seorang pengunjung, Rahmat (46) kepada media ini mengatakan, beruntung ia masih dapat vaksin Pfizer karena sebelumnya sangat sulit didapatkan. “Saya tahunya dari saudara ada layanan vaksin Pfizer di sini setelah mencari-cari tidak dapat. Maka, segera mendaftar dan pelayanannya sangat memuaskan,” ungkapnya.

Lain lagi yang diungkapkan Siti Rohanah (37) datang ke Sentra Vaksin PT INTI Palasari Jalan Moch. Toha No 225 (terusan Dayeuhkolot) Kelurahan Pesawahan Kecamatan Dayeuhkolot Bandung. “Saya dengar vaksin Pfizer bisa diterima di luar negeri, kalau Allah mengizinkan, inginnya bisa berangkat umrah, sekedar untuk persiapan,” ungkap ibu dua anak ini yang datang menggunakan dua mobil MPV bersama keluarganya. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lewat Single “Kau Memilih Setia” Jovi Amore Ekspresikan Suasana Hati

Kam Okt 14 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Seorang penyanyi tidak saja memiliki suara bagus, tapi juga harus memiliki keahlian bernyanyi, menguasai teknis dan bisa “mengenakkan” lagu. Menyanyi ekspresikan suasana hati. “Menyanyi dengan jiwanya. Seirama dengan alunan nadanya. Hal inilah yang membuat seorang penyanyi harus bisa membawakan lagu dengan harmonis,” ujar penyanyi, Jove […]