Suspect Corona Setelah Sembuh Keluarganya Alami Beban Psikologis

Editor :
ilustrasi keluarga mengalami beban psikologis karena covid-19./visi.news/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS — Salah seorang warga Kabupaten Bandung yang sebelumnya dinyatakan positif Corona, NN (Red), mengatakan, setelah sembuh dari virus tersebut, harus menerima beban psikologis bagi keluarganya. Terutama anak-anak dan isterinya.

NN mengakui, anak-anak dan isterinya bila belanja ke warung tidak pernah dilayani sebagaimana mestinya. Begitu juga ketika keluar rumah tetangga langsung menghindar. Ada yang masuk kerumahnya, ada juga yang berjalan cepat meninggalkannya.

Dia memaklumi kalau para tetangganya itu merasa takut terpapar covid, walaupun dirinya sudah dinyatakan sembuh. “Untuk saya pribadi hal demikian tidak menjadi masalah. Tapi bagi anak-anak, sekarang sudah tidak punya teman bermain lagi,” katanya saat ditemui, Kamis (5/11/2020).

Ditambahkan NN, karena tidak ada tetangga yang mau berkomunikasi seperti dulu, kadang membawanya kerumah orang tuanya. Warganya mau menerimanya berikut anak-anak dan isterinya. Karena memang hanya dia sendiri yang terpapar covid 19.

“Rencananya kami akan menjual rumah terdahulu, dan membeli rumah di dekat orang tua kami,” ujarnya.

Alasan dia, dilingkungan dekat orang tuanya itu, semua warga bisa menerima kehadiran keluarganya. Dan memaklumi akan beban psikologis yang dihadapi keluarganya.

Dia merasa bahagia ketika anak-anaknya sudah kembali bisa bermain dengan teman sebayanya. Demikian juga dengan isterinya tidak kesulitan berkomunikasi, karena dilingkungan baru itu semua warga mau menerima keadaannya.

“Saat ini kami ngontrak dulu sambil menunggu rumah terdahulu laku. Mudah-mudahan bisa secepatnya ada pembeli,” harap dia. @qia.

Baca Juga :  Haul Ponpes Al Ghozali Panumbangan Dihadiri Wabup Ciams

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ganjar Imbau Aparatur Negara Disiplin Protokol Kesehatan

Kam Nov 5 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau kepada aparatur negara mulai dari sipil, TNI maupun Polri untuk berikan contoh baik penerapan protokol kesehatan. Hal ini menyusul adanya lurah di Semarang yang positif COVID-19. Hal itu kembali diimbau Ganjar meningat aparatur negara setiap harinya bertemu dan melayani masyarakat. Maka, menjadi […]