Syekh Ali Ahmed Mulla Muazin Senior dari Masjidil Haram Mekkah Ikut dalam Lomba Adzan ini

Editor Salah seorang muadzin senior Syekh Ali Ahmed Mulla dari Masjidil Haram, Makkah, ikut dalam lomba berhadiah sekira Rp. 8 miliar ini. /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | RIYADH – Hari ini, kompetisi Al-Qur’an dan azan internasional dimulai di acara TV Otr Elkalam, salah satu prakarsa General Entertainment Authority Arab Saudi, setelah memperkenalkan mekanisme kompetisi dan jumlah kontestan selama episode pertama acara tersebut, yang edisi keduanya diluncurkan pada akhir pekan kemarin.

Acara itu bertabur suara merdu yang menampilkan kemampuan vokal handal ketika melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an di hadapan juri yang terdiri atas para ahli di bidang aturan lantunan, fonetik, dan maqamat (struktur musik).

Bagi banyak penonton, dikaitkan dengan mendengar azan yang dikumandangkan oleh suara Syekh Ali Ahmed Mulla, muazin senior dari Masjidil Haram di Makkah. Seorang kontestan, Mohammed Raqib Al-Hassan dari Bangladesh, mengingatkan para penonton akan Masjid Agung ketika ia mengumandangkan azan menggunakan gaya yang mirip dengan gaya Syekh Mulla.

Pada pembacaan lantunan, kontestan asal Arab Saudi, Abdulaziz Hassan Al-Faqih, yang memiliki suara Hijazi indah penuh rasa takzim, berpartisipasi dalam putaran pertama lantunan Al-Qur’an. Al-Faqih lolos ke tahap berikutnya dan menjadi peserta pertama yang lolos dalam pembacaan lantunan ini dengan mengalahkan lawannya asal Amerika keturunan Palestina, Yasser Omar Shaheen.

Kompetisi, yang disiarkan pada platform digital Shahid dan MBC1 setiap harinya selama bulan Ramadan yang diberkati ini, bertujuan untuk menyoroti suara-suara syahdu dalam lantunan Al-Qur’an serta meningkatkan pengetahuan para kontestan dan penonton melalui pengamatan profesional dari juri, yang terdiri atas para tenaga spesialis dalam bidang suara dan maqamat.

Kompetisi ini telah menyediakan hadiah sebesar $3,3 juta kepada para pemenang, yang merupakan hadiah terbesar dalam sejarah kompetisi internasional seperti ini. Pemenang pertama dalam pembacaan lantunan Al-Qur’an menerima $800.000 (sekira Rp. 12 miliar) , sementara pemenang pertama dalam pembacaan lantunan Azan menerima $534.000 (sekira Rp. 8 miliar)

Baca Juga :  Berkonsep Sains, Tekhnologi dan Religi, Sekolah Hamidah Sampurna Baleendah Siap Beroperasi Tahun Depan

.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ruli Yuliana Kembali Dilantik Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Bandung Priode 2023-2028

Sel Mar 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna lantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Bandung masa Bhakti tahun 2023-2028 di Gedong Budaya Soreang, Selasa (28/3/2023). Ruli Yuliana kembali memegang jabatan sebagai ketua. Pada pelantikan itu mengusung tema “Bangkit bersama mengawal pembangunan kesejahteraan sosial Kabupaten Bandung yang semakin Bedas”. […]