&T Express dan SF Express Sepakat Mengakuisisi 100% Saham Fengwang Express Senilai RMB 1,183 Miliar

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SHANGHAI – Penyedia layanan logistik global J&T Express hari ini menjalin Perjanjian Pengalihan Saham (Share Transfer Agreement) dengan Shenzhen Fengwang Holdings Co., Ltd. (“Fengwang Holdings”), anak usaha S.F. Holding Co., Ltd. (002352.SZ).

Anak usaha J&T Express J&T Express (Shenzhen) Supply Chain Co., Ltd. akan mengakuisisi 100% saham anak usaha Fengwang Holding, Shenzhen Fengwang Information Technology Co., Ltd. (“Fengwang Information”), senilai RMB 1,183 miliar. Transaksi ini menunggu beberapa persyaratan “Examination of Concentrations of Undertakings” dari Badan Regulasi Pasar Tiongkok (State Administration for Market Regulation).

Sementara, pertimbangan transaksi akan selesai dilakukan menurut jangka waktu dalam Perjanjian Pengalihan Saham.

J&T Express telah mengambil langkah penting dalam bisnis pengiriman ekspress e-commerce sejak merambah pasar Tiongkok pada 2020. J&T Express juga telah mengakuisisi unit bisnis pengiriman ekspress Best Inc. di Tiongkok pada akhir 2021. Shenzhen Fengwang Express Co., Ltd. (“Fengwang Express”) adalah anak usaha Fengwang Information.

Jaringan Fengwang Express kini menjangkau 27 provinsi, kota, dan wilayah otonom di Tiongkok. Jaringan ini menyediakan layanan bermutu tinggi bagi pelanggan di sektor e-commerce. Pada 2022, pendapatan Fengwang Express mencapai RMB 3,2 miliar. Lebih lagi, jaringan Fengwang Express secara keseluruhan beroperasi dengan stabil.

J&T Express berkomitmen terus mengoptimalkan pengalaman layanan sebagai bagian dari fokusnya di industri jasa pengiriman ekspress e-commerce.

Maka, akuisisi ini akan meningkatkan kapabilitas layanan terintegrasi J&T Express. Langkah tersebut juga akan mendukung pembangunan bermutu tinggi J&T Express sehingga meningkatkan daya saing di sektor pengiriman barang e-commerce sekaligus berkontribusi terhadap pembangunan bermutu tinggi di industri.

Menurut S.F., kedua pihak memiliki sumber daya yang saling melengkapi. Hal ini akan memperlancar transisi transaksi tersebut. Ke depan, S.F. kian berfokus mengembangkan bisnis intinya, seperti pengiriman ekspress pada segmen menengah dan atas di pasar domestik, pengiriman ekspress internasional, layanan rantai pasok global, serta layanan rantai pasok digital.

Baca Juga :  Sidoarjo Raih Penghargaan Adipura, Gus Muhdlor : Bentuk Komitmen Bersama Jaga Lingkungan

Di sisi lain, S.F. akan terus membangun produk dan layanan pengiriman ekspress e-commerce demi memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di segmen pengiriman ekspress pada segmen premium.

Tentang J&T Express

J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis pengiriman ekspres terbaik di Asia Tenggara dan Tiongkok, dua pasar terbesar yang paling berkembang pesat di dunia. Berdiri pada 2015, jaringan J&T Express mencakup 13 negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Tiongkok, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Meksiko, Brazil, dan Mesir. Dengan misi “memprioritaskan pelanggan dan efisiensi”, J&T Express berkomitmen menyediakan solusi logistik terintegrasi bagi pelanggan melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital. Solusi ini menjadi bagian dari strategi global J&T Express untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih baik, dan memberikan manfaat logistik kepada setiap orang.

Tentang S.F.

SF adalah penyedia jasa logistik terintegrasi yang terbesar di Tiongkok, serta perusahaan pengiriman ekspres terbesar keempat di dunia. SF menyediakan layanan rantai pasok terpadu dan satu atap di pasar domestik dan internasional. Di saat bersamaan, mengandalkan penelitian dan pengembangan sains dan teknologi unggulannya, SF berkomitmen membangun ekosistem rantai pasok digital, serta menjadi pemimpin rantai pasok berteknologi pintar di pasar dunia. Setelah menjalankan kegiatan operasional selama bertahun-tahun, SF memperoleh reputasi dan popularitas yang signifikan di industri. SF juga berhasil membangun citra merek yang “cepat, tepat waktu, dan aman”. SF menjadi pemimpin pasar di berbagai segmen dan terus memimpin industri. @mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

937 Bacaleg DPRD Kab. Bandung Telah Didaftarkan ke KPU

Sen Mei 15 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Ke 18 partai politik (Parpol) di Kabupaten Bandung akhirnya telah selesai unmengajukan serta menyerahkan berkas data para Bacalegnya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal itu dikatakan Ketua KPU Kab. Bandung Agus Baroya yang menyatakan bahwa berdasarakan aturan pengajuan dan penyerahan berkas data para Bbacaleg […]