TAFAKUR: 10 Fenomena Alam yang Disebutkan Dalam Al Quran

Editor :
Al Quran/freepik.com/via indotrends.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ini 10 fenomena alam yang disebutkan dalam Al Quran. Sulit dipercaya tapi nyata terjadi. Salah satunya adalah tumbuh-tumbuhan yang bertasbih menyebut kebesaran Allah SWT.

Al Quran merupakan kitab penyempurna dari kitab-kitab Allah sebelumnya yang dibawa oleh Rasulullah saw. Al Quran pun merupakan sumber dari segala sesuatu yang ada di dunia, tak lain yaitu ilmu pengetahuan dan fenomena-fenomenanya.

Hingga saat ini banyak ditemukan fenomena-fenomena aneh yang bahkan tak dapat dijelaskan secara ilmiah telah disebutkan di dalam Al Quran terlebih dahulu.

Apa saja fenomena yang tak masuk akal itu?

Mengutip IndoTrends.ID dari Ringtimes Banyuwangi dalam artikel berjudul 10 Fenomena Tak Masuk Akal yang Disebutkan Al Quran Terbukti Nyata.

1. Bertemunya Dua Lautan yang Terpisah (QS Ar-Rahman: 19-20 dan Al-Furqan: 53)

Fenomena bertemunya lautan Samudra Atlantik dan Mediterania yang kedua airnya tidak bercampur yang ditemukan oleh oceanografer asal Prancis.

2. Api di Dasar Lautan (QS At-Thur:1-6)

Para peneliti ketika melakukan riset tentang kerak bumi yang ada di dasar laut menemukan api yang diakibatkan adanya lava cair yang disertai abu vulkanik seperti gunung berapi.

3. Berpasang-pasangan (QS Adz-Zaariyat: 49 dan Thaha: 53)

Peneliti bernama Paul Diract menemukan bahwa segala sesuatu yang ada di dunia memiliki pasangan bahkan hingga partikel terkecil berkat temuannya ini Diract meraih nobel bidang fisika.

Peneliti menyatakan bahwa jenis kelamin bayi ditentukan oleh sel sperma yang membuahi sel telur yang memiliki kromosom X dan kromosom Y.

5. Jasad Firaun yang Masih Utuh

Para pakar yang meneliti mumi Firaun menyebutkan bahwa jasad yang masih utuh dikarenakan adanya sisa-sisa garam di dalam tubuhnya. Hal ini telah dijelaskan dalam Al Quran bahwa Firaun ditenggelamkan di lautan.

Baca Juga :  PMI Sebut Masih Banyak Warga Tidak Benar Gunakan Masker

6. Dasar Laut (QS An-Nur: 40)

Dasar laut merupakan bagian terendah dari bumi dimana dalam jarak satu kilometer tidak akan ada cahaya yang mampu menembusnya.

7. Siklus Air (QS A-Rum: 48)

Proses terjadinya hujan diawali dengan adanya penguapan air yang berubah menjadi awan kemudian terbawa angin dan akan menjadi air hujan.

Hasil penelitian suara ultrasonik tumbuhan ternyata membuktikan bahwa gelombang yang terbentuk menyatakan lafaz Allah dan hal itu adalah kalimat tasbih.

9. Sidik Jari (QS Al-Qiyamah: 3-4)

Sidik jari merupakan salah satu bentuk identitas diri seseorang yang tidak akan sama satu dengan yang lainnya.

10. Garis Edar Tata Surya (QS Yasil: 38-40)

Ahli astronomi menyatakan bahwa matahari memiliki kecepatan bergerak sebesar 720.000 kilometer per jam ke arah bintang vega yang telah disebutkan dalam Al Quran di mana matahari tetap beredar di garis edarnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TAUSIAH: Cara Menjaga Keseimbangan Hidup dalam Islam

Sab Mei 22 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Keseimbangan hidup manusia dari Allah pada dasarnya dari imunitas spiritual. Ini sebagai landasan untuk seimbang dalam menjaga keluarga, teman, kesehatan diri, dan profesi. Konsep menjaga keseimbangan tercantum dalam firman Allah dalam Surat al-Mulk ayat 3: الَّذِيْ خَلَقَ سَبْعَ سَمٰوٰتٍ طِبَاقًاۗ مَا تَرٰى فِيْ خَلْقِ الرَّحْمٰنِ مِنْ تَفٰوُتٍۗ […]