Tagana Kota Bandung Siapkan 900 Porsi Bagi Warga Braga yang Terdampak Banjir

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bandung menyiapkan dapur umum untuk warga Braga yang terdampak banjir pada Kamis (11/1/2024). Sehari, dapur umum akan membuat 900 porsi makanan untuk warga terdampak banjir.

“Kita siapkan 300 porsi untuk pagi, 300 porsi siang, dan 300 porsi malam,” ungkap Anggota Tagana, Agim di dapur umum Braga, Jumat (12/1/2024).

Ada sejumlah menu yang disiapkan Tagana Kota Bandung. Di antaranya, mulai dari sayur-mayur, ikan, dan ayam.

“Kalau pagi ini, nasi goreng dan telur dadar. Siang nanti daging ayam dan tahu tempe. Kalau malam, ikan dan sayur toge,” tururnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menegaskan, Pemkot Bandung harus sigap membantu masyarakat terdampak banjir.

“Dibantu oleh provinsi, BPBD, Dinas Sosial, dapur umum kita siapkan. Kemudian kepentingan, atau keperluan-keperluan yang sangat mendesak kita siapkan dari semalam. Sampai hari ini tetap kita lakukan upaya-upaya penanganan,” tuturnya.

Dari pantuan Humas Kota Bandung, pada Jumat (12/1/2024) pagi, disiapkan sarapan bubur kacang dan beberapa kudapan lainnya untuk menjaga kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di kawasan tersebut.

@uli

Baca Juga :  Terkait Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat, Pemdes Minta Dilibatkan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Duduk di Tepas Rumah, Kang DS Bincang Santai dengan Badrudin

Jum Jan 12 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | ARJASARI – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna ini terlihat sederhana. Ia pun sangat dekat dengan masyarakat. Kang DS, demikian ia sering disapa, menyempatkan duduk santai di tepas rumah panggung milik Badrudin di Kampung Cibadak RT 03/RW 12 Desa Mekarjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jumat (12/1/2024), sesaat sebelum […]