Tahan Persib 1-1, Barito Putera Selamat dari Jurang Degradasi, Persipura Jadi Korban

Editor Ujung tombak Persib, Da Silva jatuh di kotak penalti akibat dilanggar pemain Barito Putera. Sayang, hadiah penalti ini gagal dieksekusi Da Silva karena tendangannya lemah dan dengan mudah ditangkap penjaga gawang Barito, M. Riyadi./visi.news/screen shoot/zall.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BALI- Barito Putera selamat dari lubang degradasi setelah bermain imbang sama kuat 1-1 atas Persib Bandung dalam laga pamungkas Liga I/2021-2022, yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022).

Hasil imbang antara Persib kontra Barito Putera ini berdampak pada nasib Persipura Jayapura yang menjadi korban. Tim  berjuluk Mutiara Hitam ini meski dalam laga penutupnya menang 3-0 dari Persita, tapi hasil tersebut tidak cukup bagi Persipura untuk menyelamatkan diri dari jurang degradasi, karena kalah head to head dengan Barito Putera. Persipura dan Barito Putera sama-sama mengemas 36 poin. Si Mutiara Hitam pun terlempar ke Liga-2.

Begitu wasit meniup peluit pertanda pertandingan babak pertama dimulai, Maung Bandung Persib langsung melancarkan serangan ke kubu lawan. Bahkan Persib mutlak menguasai jalannya pertandingan.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan Persib. Sedikitnya tiga peluang emas berhasil dimentahkan penjaga gawang Barito Putera, M. Riyadi yang tampil cemerlang dalam menyelamatkan gawangnya dari tembakan Fred Butuan dan David Da Silva.

Dalam laga tersebut, Persib sanggup menguasai jalannya pertandingan. Tekanan berat tak hentinya menggempur pertahanan Barito Putera. Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang tercipta di menit 54 melalui tembakan Beckham Putra, akibat kesalahan pemain belakang lawan.

Di pertengahan gim kedua, Persib memiliki dua peluang emas untuk menambah pundi-pundi gol. Sayang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol. Da Silva yang bertindak sebagai algojo gagal mengeksekusi si kulit bundar, karena sepakannya lembek dan dengan mudah ditangkap M. Riyadi.

Dua menit kemudian Da Silva yang lolos dari perangkap offside dan hanya berhadapan dengan kiper Barito, juga tak kuasa melewati kiper M. Riyadi. Bola berhasil disergapnya dengan mudah.

Baca Juga :  Kemeriahan Perayaan Hari Wayang Nasional Ke-3 - Living ICH Forum for WPT in Indonesia

Pasukan Albert Rene yang keasyikan menyerang justeru menjadi malapetaka ketika Beni Oktovianto pemain pengganti, berhasil menjebol gawang Muhammad Nasir. Gol penyama ini sekaligus menyelamatkan Barito Putera selamat dari ancaman degradasi.

Persija tumbang

Sementara itu, Persija Jakarta gagal menutup laga pamungkasnya dengan kemenangan setelah diluar dugaan ditumbangkan PSS Sleman 2-0. Dua gol PSS Sleman masing-masing dicetak D. Mustaine pada menit 4 melalui tendangan penalti, dan satu gol lagi dijaringkan K. Kurniawan menit 82.

Meski kalah, Persija tetap bercokol di urutan 8 dengan mengantongi 45 poin. Sedangkan PSS Sleman memantapkan posisi di urutan 13 dengan 39 poin. Adapun tiga tim yang degradasi masing-masing Persipura, Persela, dan Persiraja.@zall

E Akhmad Zall

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. Ade Sugianto dan H. Edeng ZA Pimpin IPHI Kabupaten Tasikmalaya

Kam Mar 31 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | TASIKMALAYA – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Jawa Barat, H. Ijang Faisal secara resmi melantik dan mengukuhkan H. Ade Sugianto, Bupati Tasikmalaya dan H. Edeng ZA tokoh ulama Tasikmalaya masing-masing sebagai Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Tasikmalaya masa […]