Tahun Ini, Kuota Haji Indonesia 100.051 Jemaah

Editor Menag Yaqut Cholil Qoumas./via kemenag.go.id/luthfi/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA — Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan, tahun ini Indonesia akan memberangkatkan 100.051 jemaah haji.

Hal ini disampaikan Menag dalam sambutannya pada Peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kenegaraan, di Jakarta.

“Setelah dua tahun, kita tidak memberangkatkan jemaah haji karena Covid-19, alhamdulillah atas ikhtiar dan doa kita semua, di tahun ini kita akan kembali memberangkatkan jemaah haji dengan kuota 100.051 jemaah dan 1.901 petugas,” ujar Menag, Selasa (19/4/2022) malam, dilansir dari laman resmi Kemenag RI.

“Insyaallah akan kita berangkatkan kloter pertama tanggal 4 Juni 2022,” sambungnya.

Menurut Menag, kepastian jumlah kuota haji ini menjadi salah satu kabar gembira yang perlu disampaikan kepada umat Islam Indonesia dalam peringatan Nuzulul Quran.

“Semoga peringatan Nuzulul Quran Tingkat Kenegaraan tahun 2022 ini semakin meneguhkan bahwa nilai-nilai Al Quran sangat penting dalam menjaga harmoni Indonesia,” ujar Menag.

Peringatan Nuzulul Quran yang digelar secara hybrid ini dihadiri secara daring oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Sementara tampak hadir di Auditorium HM Rasjidi, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, serta jajaran pejabat eselon I dan II Kemenag.

Hadir pula menyampaikan tausiah dalam kegiatan ini, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Zulfa Mustofa. @fen

Baca Juga :  Percepat Proses, Kemenag Integrasikan Sistem Layanan Proposal Pendirian PTKIS

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Menag: Spirit Al-Quran Membawa Indonesia Berhasil Merawat Kerukunan

Rab Apr 20 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Indonesia rutin menggelar peringatan Nuzulul Quran tingkat kenegaraan. Hal ini menurut Menag Yaqut Cholil Qoumas menunjukkan bahwa Al-Quran begitu dekat dengan kehidupan bangsa Indonesia. Menag mengatakan, peringati Nuzulul Quran Tingkat Kenegaraan sebagai bagian dari upaya mengingatkan betapa mulianya ajaran Al Quran bagi bangsa Indonesia. “Spirit […]