Tahun Ini, Salat Tarawih dan Idulfitri Boleh Berjemaah di Masjid

Editor :
Tahun ini, salat tarawih dan Idulfitri boleh berjemaah di masjid kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin (5/4/2021)./via kontan.id/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Pemerintah membolehkan salat tarawih dan salat Idulfitri tahun ini dilakukan secara berjemaah di masjid. Namun, kegiatan ibadah tersebut tetap harus dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan karena saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi virus corona (Covid-19).

Ibadah salat tawarih tetap harus dilakukan dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu kegiatan salat berjemaah pun diimbau untuk dilakukan secara terbatas.

“Tapi dengan catatan harus terbatas pada komunitas, di mana para jemaahnya sudah dikenali satu sama lain,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy saat konferensi pers di Kantor Presiden, Senin (5/4/2021), seperti dilansir kontan.id.

Sebagai informasi, pada saat Ramadan dan Idulfitri tahun lalu, pemerintah melarang ibadah salat dilakukan di masjid sehingga ibadah tersebut dilakukan di rumah.

Selain menjaga protokol kesehatan, kegiatan salat juga diimbau untuk lebih singkat sehingga nantinya tidak memakan waktu yang panjang.

“Salat berjamaah ini diupayakan untuk dibuat seringkas mungkin sehingga waktunya tidak terlalu panjang mengingat dalam kondisi masih darurat,” terang Muhadjir.

Asal tahu saja, pemerintah saat ini juga memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. PPKM mikro dilakukan hingga 19 April 2021 di 20 provinsi. @fen

Baca Juga :  Bupati Bandung: Virus Corona Akan Hidup Selama Kita Masih Hidup

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Panitia Piala Menpora 2021 Klaim Berhasil Cegah Penyebaran Covid-19

Sel Apr 6 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Panitia Piala Menpora 2021 mengklaim, sampai Senin (5/4), sudah berhasil mencegah penyebaran penyakit pernapasan Covid-19 dalam penyelenggaraan turnamen pramusim tersebut. “Protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik. Mudah-mudahan ini dapat dipertahankan terus dari babak delapan besar sampai final,” ujar Ketua Satgas Covid-19 Piala Menpora 2021 Sudjarno di Jakarta, […]