Taklukkan Seniornya, Fikri/Bagas Juara Ganda Putra All England 2022

Silahkan bagikan

VISI.NEWS/BIRMINGHAM- Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana membuat kejutan luar biasa sekaligus kedua pemuda ini namanya bakal dicatat dengan tinta emas khususnya dalam kancah dunia bulutangkis, setelah sukses merebut gelar juara ganda putra All England 2022, setelah di final menaklukkan seniornya Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan di Utilita Arena, Birmingham, Ahad (20/3) malam WIB.

Sebelumnya, Fikri/Bagas berhasil membuat kejutan untuk pertama kalinya melangkah di final usai merontokkan ambisi pasangan peringkat satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melalui pertarungan ketat 20-22, 21-13, dan 16-21.

Di final, pasangan anak muda ini kembali membuat decak kagum penonton Utilita Arena, Birmingham, setelah mendikte permainan peringkat dua dunia ganda putra, Hendra/Ahsan dua gim langsung 21-19, 21-13. Bagas/Fikri membuat sejarah meraih gelar Super 1000 pertamanya di arena bulutangkis All England.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sebelumnya tidak termasuk pasangan yang diunggulkan. Justru yang digadang-gadang untuk bisa merebut gelar juara All England, adalah pemain senior di antaranya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo peringkat satu dunia. Tapi diluar dugaan, Fikri/Bagas berhasil mengalahkan seniornya di semifinal.

Selain Hendra/Ahsan dan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, pasangan lainnya yang menjadi korban keganasan Fikri/Bagas adalah pasangan Malaysia unggulan ke-8 Ong Yew Sin/Teo Ee Yiw, dan juara dunia asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Mereka para seniornya itu dibuat tidak berdaya. Selamat buat Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana! @zall

Baca Juga :  Kampung Wisata Kreatif Literasi Resmi Hadir di Cinambo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

REKAP HASIL LIGA 1 | Bhayangkara dan Persipura Kompak Menang dengan Gol yang Sama 4

Sen Mar 21 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Hasil pertadingan lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-32, Minggu 20 Maret 2022, adalah sebagai berikut. Pada pukul 15:15 WIB (di Stadion Kapten I Wayan Dipta) saling berhadapan PSIS Semarang kontra Persita Tangerang. Hasilnya kedua tim bermain imbang (3-3). Gol-gol PSIS Semarang dicetak Jonathan […]