Takziyah ke Rumah Duka Korban Tabrakan Kereta Api, Ini yang Disampaikan Kang DS

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | MAJALAYA – Bupati Bandung Dadang Supriatna bertakziyah kepada salah satu dari empat korban meninggal dunia akibat insiden tabrakan Kereta Api Turangga rute Surabaya-Bandung dengan Kereta Api Commuter Line Bandung Raya.

Bupati Bandung mendatangi rumah dua dari korban meninggal dunia, Ardiansyah (31 tahun), yang bertugas sebagai Pramugara KA, di Kp. Balekambang, Desa Sukamaju, Kecamata Majalaya, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/2024) malam.

“Saya bertakziyah ke rumah duka untuk menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Semoga korban yang meninggal dunia husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ucap bupati seusai bertakziyah dan memberikan santunan.

Sementara itu, Tim Basarnas Bandung merilis seluruh korban tabrakan KA Turangga dan KA Bandung Raya telah selesai dievakuasi Tim SAR Gabungan, pada pukul 17.30 WIB.

Berdasar hasil assesmen Basarnas Bandung, jumlah korban meninggal dunia yaitu sebanyak 4 orang dan dievakuasi ke RSUD Cicalengka Kabupaten Bandung.

Korban pertama yang dievakuasi Tim SAR Gabungan yaitu pukul 08.00 WIB atas nama Julian Dwi (29) sebagai Masinis Kereta Commuter Line Bandung Raya.

Korban kedua dievakuasi pukul 09.50 WIB yaitu asisten masinis Commuter Line Bandung Raya atas nama Ponisam (48).

Selanjutnya korban ketiga dievakuasi pukul 13.20 WIB atas nama Andriansyah (31), serta korban terakhir pukul 17.29 WIB dievakuasi atas nama Enjang Yudi (40) dari Polsuska.

Sedangkan jumlah korban selamat berdasarkan data yang dihimpun dari RSUD Cicalengka, RS AMC Cileunyi, RS Edelweiss Bandung dan RS Santosa Bandung yaitu sebanyak 34 orang.

“Dengan telah dievakuasinya seluruh korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai,” kata Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantika.

Selaku SAR Misson Coordinator (SMC), Hery juga secara resmi menutup pelaksanaan Operasi SAR. Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.

Baca Juga :  Saat Ini Banyak Beredar Rokok Ilegal, Reynaldi : Pol PP Diminta Kerjasama Dengan Bea Cukai Untuk Pengawasan

“Terimakasih banyak untuk seluruh unsur SAR yang terlibat pada pelaksanaan operasi SAR Penanganan Khusus Laka KA Turangga dan KA Bandung Raya, semoga menjadi amal kebaikan,” pungkasnya.

@gvr

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

LTN NU Kabupaten Bandung Berkunjung ke BAZNAS, Jalin Kerjasama dan Sinergi

Sab Jan 6 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOREANG – Lembaga Ta’lif Wal Nasr (LTN) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bandung melakukan kunjungan ke Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dan sinergi antara kedua lembaga dalam bidang penyaluran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta pemberdayaan ekonomi […]