Taman Bengawan Solo Bojonegoro Makin Cantik Jadi Tempat Santai Bareng Keluarga

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BOJONEGORO – Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bojonegoro terus berkembang pesat. Sejumlah kawasan kota semakin cantik dengan trotoar dan taman yang bersih. Selain kawasan Jalan MH Thamrin yang dulu merupakan kawasan tanggul, ada juga Taman Bengawan Solo (TBS) di utara Pasar Lama Bojonegoro yang kini makin tertata rapi.

Kawasan TBS sebelumnya digunakan para pedagang sebagai tempat transaksi jual beli yang kurang tertata rapi. Namun setelah ada penataan ulang, TBS kini menjadi kawasan taman yang indah. Taman Bengawan Solo (TBS) menjadi lokasi rekreasi bagi keluarga dan warga yang hendak olahraga ringan.

Di TBS terdapat lintasan yang menggunakan paving, ada taman dengan tanaman dan pepohonan yang rindang.

Ananta, salah satu pengunjung TBS mengatakan, ia menjadikan taman ini sebagai salah satu pilihan destinasi saat weekend selain Jembatan Sosrodilogo dan kawasan MH Thamrin. “Biasanya saya kesini kalau sore sambil bawa anak untuk duduk-duduk melihat perahu lewat di Sungai Bengawan Solo,” kata Ananta.

Ia berharap agar kedepan, Taman Bengawan Solo (TBS) ini dapat dibangun lebih luas lagi ke barat dan dihiasi ornamen lampu seperti di MH Thamrin.

Tak hanya itu, Ananta juga merasakan pembangunan di kawasan Kota Bojonegoro yang terus berkembang pesat. Mulai dari penataan kawasan eks tanggul MH Thamrin yang kini banyak dikenal warga sebagai Thamrin Park, serta penataan trotoar di beberapa ruas jalan yang makin cantik.@redho

Baca Juga :  Pedagang Kopi dan Nasi di Mandalika Panen Rezeki, Omzet Sehari Capai Rp 1,5 Juta

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Warga Kota Bandung Diajak Pelihara Taman dan Fasilitas Publik

Jum Apr 28 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak seluruh warga Kota Bandung turut menjaga dan memelihara seluruh taman yang ada di Kota Bandung. Pasalnya tanpa partisipasi dan kesadaran publik, Pemkot Bandung tidak mudah untuk memelihara seluruh taman yang ada. Hal itu ditegaskan Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna […]