Tampil Memble, Real Madrid Gagal Tantang Barcelona di Final Piala Super Spanyol

Editor :
Penyerang Athletic Bilbao Raul Garcia melakukan selebrasi dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis (14/1/2021) waktu setempat./antara/reuters.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Real Madrid harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao 2-1 dalam laga semifinal Piala Super Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Spanyol, Kamis waktu setempat atau Jumat dini hari WIB (15/1/2021).

Bilbao menang berkat dua gol yang dicetak Raul Garcia. Real Madrid hanya mampu membalas satu gol melalui Karim Benzema.

Dari catatan laman resmi RFEF yang dilansir Antara, kemenangan ini membawa Bilbao lolos ke final. Di partai puncak yang akan dimainkan pada Minggu (17/1/2021), mereka akan bertemu Barcelona.

Barcelona berpeluang mempertajam rekor sebagai pengoleksi terbanyak trofi Piala Super Spanyol yang sudah 13 buah mereka miliki. Sedangkan, Bilbao berpeluang menambah koleksi dua trofi Piala Super Spanyol yang mereka miliki.

Bilbao sudah mampu membuka keunggulan ketika Dani Garcia mengirimkan umpan terobosan yang tak mampu diantisipasi barisan pertahanan Real Madrid.

Raul Garcia yang menyambutnya dengan dingin untuk memperdaya kiper Thibaut Courtois demi membawa Bilbao memimpin pada menit ke-18.

Real Madrid berusaha membalas, tetapi upaya mereka justru membawa petaka saat Lucas Vazquez lantas melanggar Inigo Martinez di dalam area terlarang dan berujung penalti.  Raul Garcia yang jadi eksekutor berhasil mengecoh Courtois dan menggandakan keunggulan Bilbao.

Pada menit ke-73 kerja keras Los Blancos akhirnya membuahkan hasil ketika Benzema mampu menyelesaikan umpan dan menyarangkan bola ke gawang Bilbao. Setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol tersebut dan Real Madrid berusaha membangun momentum kebangkitan.

Drama terus memuncak hingga menit ketujuh injury time ketika Ramos jatuh di dalam kotak penalti Bilbao sembari berharap mendapat anugerah tendangan penalti. Namun, setelah berkonsultasi dengan VAR, wasit mengabaikan permintaan itu sekaligus mengunci langkah Bilbao ke final. @fen

Baca Juga :  KISS Transmart Meriahkan HUT ke-75 RI di MT Highland Ciwidey

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jokowi Minta Aparat Tindak Lanjuti Temuan Komnas HAM soal FPI

Jum Jan 15 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Presiden Joko Widodo telah menerima hasil investigasi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) terkait kematian enam orang laskar Front Pembela Islam (FPI). Jokowi langsung menugaskan aparat pemerintah untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Ia meminta tidak ada hal yang disembunyikan dari publik. “Jadi, presiden sesudah bertemu lama dengan […]