Tampung Penggemar E-Sport, IESPA Kini Hadir di Kab. Bandung

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | KAB. BANDUNG – Perkembangan yang signifikan dalam bidang olahraga elektronik, atau yang lebih dikenal dengan e-sport. Mengakomodasi minat dan bakat masyarakat Indonesia E-Sports Association (IESPA) Kabupaten Bandung akan resmi dilantik pada Sabtu (15/06/2024) di Grand Sunshine.

Ketua IESPA Kabupaten Bandung Rizha Rafli Ghifari, mengungkapkan bahwa kehadiran IESPA di Kabupaten Bandung bertujuan untuk menciptakan ruang bagi masyarakat, terutama para pemuda yang memiliki minat mendalam terhadap e-sport. “IESPA hadir di Kabupaten Bandung dengan menampung dan menjadi wadah bagi masyarakat serta pemuda penggiat e-sport. Kami ingin memberikan dukungan dan fasilitas yang lebih terarah bagi mereka yang ingin mengembangkan kemampuan mereka di bidang ini,” ujar Rizha

Hadirnya IESPA Kabupaten Bandung ini bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga upaya konkret dalam mengorganisasi berbagai kegiatan e-sport yang selama ini berkembang secara sporadis. Dengan adanya wadah resmi, diharapkan para peserta e-sport bisa mendapatkan pembinaan yang lebih intensif dan terarah. Tak hanya itu, kompetisi dan turnamen e-sport yang diadakan akan lebih terstruktur.

IESPA sendiri merupakan E-Sport yang meliputi Console Game seperti PES, Fifa di PS 5, Mobile Game seperti Mobile Legends, Point Blank, PUBG, Free Fire, PC Game seperti Warcraft, Dota, Dll.

Kegiatan e-sport di Indonesia sendiri terus mengalami peningkatan yang signifikan. Banyak generasi muda yang tertarik dan memiliki potensi di bidang ini, namun minimnya sarana dan bimbingan profesional sering kali menjadi kendala. Dengan hadirnya IESPA Kabupaten Bandung, diharapkan permasalahan ini dapat teratasi. “Kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas dan program pelatihan yang mendukung bakat-bakat muda di bidang e-sport,” tambah Rizha.

Rizha juga menjelaskan bahwa IESPA Kabupaten Bandung akan mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari turnamen lokal hingga pelatihan intensif. Semua program tersebut dirancang untuk meningkatkan kemampuan teknis dan strategi para penggiat e-sport, sehingga mereka bisa bersaing tidak hanya di kancah lokal, tapi juga nasional dan internasional. “Kami ingin Kabupaten Bandung dikenal sebagai salah satu pusat pengembangan e-sport di Indonesia,” pungkasnya.
@mpa

Baca Juga :  Satpol PP Kabupaten Tangerang Gelar Bimtek untuk Tingkatkan Profesionalitas Petugas Tindak Internal

Shinta Dewi P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sajian Lezat untuk Iduladha, Cara Membuat Gulai Sapi yang Menggoyang Lidah

Sab Jun 15 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BANDUNG – Menjelang Iduladha, gulai sapi menjadi hidangan tradisional yang dinanti. Kuah kental dan gurih dari santan dan rempah-rempah membuatnya istimewa, terutama saat disajikan dengan ketupat dan lontong. Meskipun ada bumbu instan, resep tradisional dengan bahan alami akan membuat gulai lebih spesial untuk lebaran Iduladha. Gulai sapi […]