Tanpa Merasakan Kehamilan, Tiba-tiba Heni Melahirkan Bayi Laki-laki

Bayi berjenis kelamin laki-laki tertidur lelap di samping ibu kandungnya./visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

– “Bagaimana tidak kaget dan takut, sebelumnya tak merasakan apa-apa. Haid teratur, kondisi badan normal. Tidak ada gejala sedang hamil, tiba-tiba melahirkan.”

VISI.NEWS – Heni Nuraeni (28) warga Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat tak menyadari bahwa dia sedang hamil dan tiba-tiba saja melahirkan.

Sebelumnya, Heni mengalami menstruasi seperti biasa dan memiliki tubuh normal. Itulah yang membuat Heni tak menyadari.

Heni baru menyadari dirinya akan melahirkan setelah diperiksa seorang “paraji” (dukun beranak, red.), akibat perutnya terasa mules. Alangkah terkejut ada jabang bayi yang akan segera lahir.

“Minggu (19/7) pukul 20.00 saya mengalami mules. Perut mengeras dan membesar. Rasa mules itu seperti yang mau melahirkan,” kata Heni.

Dijelaskan, selanjutnya dirinya langsung dibawa ke rumah orang tuanya guna meminta pertolongan karena dirasakan ada kelainan.

Saat sudah berada di rumah orang tua, tambah Heni, ia langsung menceriterakan ihwal kelainan pada dirinya. Orang tuanya pun tanpa basa basi memanggil seorang “paraji.”

Tak disangka, paraji itu menyebutkan dalam perut Heni ada jabang bayi dan segera lahir. Benar saja, dengan bantuannya, pukul 21.30 terlahir seorang bayi jenis kelamin laki-laki.

Bayi tersebut terlahir selamat dan normal. Kehadiran bayi ini menambah jumlah anak Heni menjadi tiga orang. Dan diberi nama, Lingga Cipta Radeva.

“Bagaimana tidak kaget dan takut karena sebelumnya tidak merasakan apa-apa. Haid secara teratur dan kondisi badan normal. Tidak ada gejala sedang hamil, tiba-tiba melahirkan,” imbuhnya lagi.

Dijelaskan, meski dirinya dan keluarga sempat kaget ketakutan, tapi setelah bayi lahir dalam kondisi selamat dan normal dia mengaku sangat senang dan bahagia. Ia berharap anaknya menjadi pembawa berkah bagi keluarga.

Sementara itu, Kasi Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, Reti Zia D mengatakan, kasus melahirkan anak tanpa merasakan kehamilan pernah terjadi dalam dunia medis.

Peristiwa ini, kata Reti, dalam dunia medis disebut Cryptic Pregnancy. Kasusnya satu dari ratusan kasus kehamilan.

“Ini dalam kehamilan ada yang namanya cryptic pregnancy. Ada juga kasus mola atau kehamilan anggur,” jelasnya.@akr

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Tanpa Merasakan Kehamilan, Tiba-tiba Heni Melahirkan Bayi Laki-laki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Raja Salman Dirawat di Rumah Sakit

Sen Jul 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz dirawat di rumah sakit karena menderita radang kandung empedu, menurut media pemerintah. Penguasa berusia 84 tahun yang telah memerintah negara itu sejak 2015, sedang menjalani pemeriksaan medis di Ibu Kota, kata kantor berita pemerintah, SPA, Senin (20/7). Tidak ada detail […]