tara-indepay Luncurkan “One-click Checkout” Pertama di Asia Tenggara Lewat Kolaborasi dengan Domino’s Pizza

Editor (Right to Left) Rajid Saha_CEO & Cofounder Setara Network Worldwide & Mayank Singh_Chief Digital Officer & Vice President Domino Pizza Indonesia (PRNewsfoto/tara-Indepay)
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Open API dari Setara Networks Worldwide yang berbasiskan headless commerce, tara-indepay, meluncurkan frictionless One-click Checkout yang pertama di Asia Tenggara bersama perusahaan F&B terkemuka di dunia, Domino’s Pizza. Kolaborasi ini mengutamakan pengalaman pelanggan saat melakukan pembayaran. Lewat kolaborasi ini, pelanggan Domino’s dapat memakai fitur One-click Checkout dengan rekening bank BRI tanpa beralih ke antarmuka pembayaran (payment interface) atau aplikasi perbankan lain. Pelanggan dapat melakukan registrasi dan membuat unique Pay-ID dengan mudah lewat satu klik untuk menyelesaikan pembayaran.

Banyak kendala yang ditemui pelanggan/gerai akibat mekanisme pembayaran—bahkan, 17% (satu dari enam) transaksi gagal karena proses penyelesaian pembayaran yang terlalu rumit, 9% transaksi juga tidak memiliki metode/instrumen pembayaran yang disukai pelanggan, 4% transaksi gagal karena kartu kredit ditolak, dan banyak transaksi lain dibatalkan karena mahalnya biaya lain. Maka, platform ini dirancang demi mengatasi kendala-kendala tersebut, serta menawarkan kecepatan, kemudahan, dan standar keamanan tertinggi.

Platform generasi baru ini membantu merek D2C dan pebisnis yang menjalankan usaha sendiri. Dukungan ini tersedia lewat platform interaksi bisnis (business engagement) terpadu yang dilengkapi digitalisasi instan, social commerce, fitur membuat pesanan (ordering), CRM, rantai pasok, pemasaran & promosi, serta fitur-fitur lain. Lebih lagi, fitur pembayaran dan penagihan seketika tersedia dalam Open API, SDK, dan aplikasi seluler.

“Pembayaran digital berperan penting meningkatkan ekonomi suatu negara. Platform kami mengatasi proses yang rumit dengan menawarkan pengalaman transaksi yang sangat murah, cepat, mudah, dan aman. Seluruh proses pembayaran hanya berlangsung kurang dari satu detik. Platform ini akan berdampak positif terhadap ekonomi digital. Berkat platform ini, pihak penjual terbantu meningkatkan laba, sedangkan, pelanggan dapat berbelanja dengan lebih mudah dan aman,” ujar Rajib Saha, Salah Satu Pendiri & CEO Setara Networks Worldwide, dalam rilisnya kepada VISI.NEWS, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga :  Witan Sulaeman Akui Komunikasi Garuda Muda Masih Perlu Diasah

Harneet Singh, CEO Domino’s Pizza Indonesia, berkata, “Inovasi lewat transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selalu menjadi prioritas Domino’s. Kami gembira menjadi pemain F&B pertama di Indonesia yang meluncurkan tara-indepay One-click Checkout. Saya menilai kehadiran platform ini menjadi langkah yang sangat progresif di sektor Online Commerce di Indonesia. Platform ini akan berdampak besar menyederhanakan proses pembayaran.”

Platform tara-indepay merchant aggregation telah berada dalam beragam tahap integrasi dengan seluruh bank besar, termasuk Bank Mandiri, BTN, BNI, Danamon, dan CIMB Niaga; segera aktif dalam enam hingga delapan minggu mendatang. tara-indepay juga berkolaborasi dengan beberapa banking aggregator, payment gateway, perusahaan switching guna memperluas platform ini ke sejumlah bank BUKU2 dan BUKU3.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringati Hari Lahir Pancasila, Yana: Perbedaan Itu Anugerah

Kam Jun 2 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | KOTA BANDUNG – Bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak masyarakat juga seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan persatuan. Menurut Yana, Kota Bandung dengan penduduk yang beragam latar belakang suku, agama, dan ras harus tetap bersatu. Baginya, perbedaan menjadi anugerah. Pasalnya Pancasila mampu […]