Tayangan Film G30S/PKI, Putri Jenderal Nasution: Kejadian Asli Sangat Menakutkan!

Editor Film Pengkhianatan G30S/PKI./liputan6.com./ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Putri Sulung Jendral Besar A.H Nasution, Yanti Nasution, menyatakan bahwa malam kejadian Gerakan 30 September 1965 atau G30S/PKI sangat menakutkan.

Menurut Yanti, kejadian G30S/PKI dan kemudian difilmkan hampir sepenuhnya benar. Sebagai saksi mata ia pun masih terbayang kejadian yang dialaminya beberapa puluhan tahun silam.

“Kalau saya katakan (Film G30S/PKI) 70 persen hampir betul-betul seperti itu. Malah lebih serem dari itu,” ujar Yanti sebagaimana dilihat dari akun YouTube iNews Magazine, Selasa (29/9/2020), seperti dilansir Okezone.com.

Diketahui film G30S/PKI terjadi kerap menjadi kontroversi di masyarakat. Yanti memahami bila dalam sebuah film ada hal yang kurang atau dilebihkan.

“Bahwa ya mungkin ada tambah kurang kan itu biasa. Enggak ada yang sempurna lah ya. Tapi kejadian seperti itu,” tegasnya.

Menurut Yanti, saat G30S/PKI difilm pihak keluarga turut dimintai pendapat oleh pembuat film dalam membuat skenario. Adegan per adegan pun harus sesuai dengan persetujuan keluarga dan tak boleh keluar dari sejarah yang ada.

“Iya yang kita tidak tahu ada sedikit tapi memang bukan dari kami ya bisa saja. Tapi yang lain dibuat di depan kita, kita mengikuti selama pembuatan ya. Mungkin soal apa-apa sedikit kan semua enggak sempurna,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Sosok Dwi, Koordinator TKS Tasikmalaya yang 2 Usulnya Diterima Kemensos

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Kelangkaan Pupuk di Gurut, Bupati Minta APH Lakukan Pengusutan

Rab Sep 30 , 2020
Silahkan bagikan– Kualitas melon yang saya tanam jauh dari kata berkualitas, ukurannya kecil dan kalau manusia mah ‘stunting’. VISI.NEWS – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menyatakan keprihatinannya atas kelangkaan pupuk yang terjadi di wilayahnya akhir-akhir ini. Ia meminta aparat penegak hukum (APH) melakukan pengusutan untuk mengungkap penyebab kelangkaan pupuk yang telah […]