Teh Nia : "Koperasi di Kabupaten Bandung Harus Maju"

Editor :
Teh Nia (kiri) menyam paikan harapan tentang koperasi di kabupaten Bandung, saat mengunjungi kantor KPBS Pangalengan, Selasa (10/11)./visi.news/apih igun

Silahkan bagikan

VISINEWS – Calon Bupati Bandung nomor urut 1 Kurnia Agustina mendorong agar koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa menggali potensinya untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat.
Koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa mencontoh keberhasilan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan yang bisa mengembangkan unit usaha berupa rumah sakit.
“Kalau KPBS Pangalengan ini menaruh tinggi pada akses kesehatan. Mudah-mudahan koperasi lain bisa ikut menggali potensinya,” kata Teh Nia sapaan akrabnya saat meninjau Rumah Sakit KPBS di Pangalengan, Selasa, (10/11)
Dikatakan Teh Nia, koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Bandung bisa ikut bersama-sama melakukan pembangunan bersama Pemkab Bandung ke depannya.
Sebab, ujar dia, masih banyak pekerjaan rumah di Kabupaten Bandung yang secara bertahap harus diselesaikan. Meskipun, pada dasarnya seluruh permasalahan tersebut sudah masjk target RPJMD yang telah disusun dan dilaksanakan bupati Bandung sebelumnya.
“Misal sanitasi. Meski sanitasi di Kabupaten Bandung sudah melebihi target RPJMD tapi tetap harus ditingkatkan. Nah peran koperasi bisa kesana. Bantu masalah sanitasi,” kata dia.
Di bidang pendidikan, lanjut dia, peran dari koperasi-koperasi maju juga dinilai akan sangat membantu. Terutama terkait mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.
“Nanti juga akan kami dorong koperasi maju untuk melakukan pembinaan UKM. Menggeliatkan kembali ekonomi yang melemah karena pandemi. Dengan konsep ekonomi berbasis masyarakat agar UKM terus bergerak dan bisa survive,” pungkasnya.@pih

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Untuk Menang Pilkada, Bapilu Partai Golkar Jabar Siapkan Puluhan Ribu Saksi

Rab Nov 11 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) sudah mempersiapkan metode dan perekrutan calon saksi di tiap tempat pemungutan suara (TPS) jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan dilangsungkan di delapan kabupaten/kota di Jawa Barat pada 9 Desember. “Calon saksi di TPS yang dipersiapkan itu […]