Tekad Kang DS Perhatikan 14.000 Guru Ngaji dan Ribuan Ketua RT/RW di Kabupaten Bandung

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. M. Dadang Supriatna./visi.news/budimantara.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Golkar, H.M. Dadang Supriatna, terus-menerus menyosialisasikan program unggulannya kepada masyarakat luas dalam menghadapi Pilkada Bandung mendatang.

Hal itu berkaitan dengan dirinya sebagai salah satu calon Bupati Bandung yang digadang-gadang untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi pilkada serentak tersebut.

Dalam beberapa kesempatan di depan para tokoh masyarakat, Kang DS –panggilan akrab Dadang Supriatna– menyampaikan fokus perhatiannya terhadap 14.000 guru ngaji di Kabupaten Bandung.

“Insyaallah saya memiliki program unggulan untuk Kabupaten Bandung. Di antaranya akan memberikan honor kepada 14.000 ustaz/ustazah se-Kabupaten Bandung sebesar Rp 500.000,- /bulan (include dengan BPJS),” kata Kang DS kepada wartawan VISI.NEWS, Rabu (20/5).

Program unggulan lainnya, imbuh Kang DS, ia ingin memberikan perhatian khusus kepada para RT dan RW se-Kabupaten Bandung yang mencapai ribuan orang. Sebagai bentuk perhatiannya, Kang DS jika terpilih menjadi Bupati Bandung akan menaikkan honor para Ketua RT dan RW sebesar 100 persen.

“Plus BPJS gratis,” janjinya.

Menurutnya, target menaikkan honor para ketua RT dan RW itu karena pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat seiring dengan adanya peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap fungsi pelayanan aparatur paling bawah itu.

Lebih lanjut Kang DS menuturkan, sedangkan memberikan perhatian kepada belasan ribu ustaz dan ustazah di Kabupaten Bandung, mengingat mereka kurang mendapatkan perhatian. Sementara mereka itu memiliki peranan penting untuk meningkatkan akhlak dan moral bangsa melalui pendidikan agama.

“Untuk itu, kami berharap dengan memberikan perhatian khusus kepada para ustaz dan ustazah itu, bisa terbangun sinergitas atau komunikasi yang baik antara ulama dengan umara. Jika ulama dan umara bersatu, Kabupaten Bandung akan semakin kuat. Apalagi kita mengusung tema BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis, dan Sejahtera),” katanya. @bud

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagu "Nyalakan Harapan" Persembahan Musisi Bagi Tenaga Medis dan Relawan Covid-19

Rab Mei 20 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS¬† -Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima lagu persembahan dari para musisi tanah air. Sebuah lagu dipersembahkan bagi para dokter, perawat dan sukarelawan yang menangani covid-19. Sejumlah artis bertemu dengan Ketua Gugus Tugas Nasional, Doni Monardo, di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (19/5) sore. Salah satu musisi, Rene, menyampaikan […]
Foto: BNPB