Tekan Penyebaran Covid 19, Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes

Tim Gabungan Penegakan Protokol Kesehatan saat menggelar operasi yustisi di Jalan Raya Laswi, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020) pagi./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Guna menekan penyebaran dan pencegahan wabah Covid 19, tim gabungan dari jajaran Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Masyarakat Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, gencar setiap hari melaksanakan operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolres Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, melalui Kapolsek Ciparay AKP Suyatno mengatakan, operasi yustisi ini digelar setiap harinya. Dalam penegakan Prokes, petugas juga memberikan himbauan, teguran, dan pembagian masker kepada warga masyarakat.

Kapolsek mengakui dalam operasi yang digelar setiap hari, masih ada sebagian warga yang melanggar Prokes, yakni tidak menggunakan masker.

“Untuk warga yang melanggar, tentunya akan diberikan sanksi tegas berupa push up dan melapalkan Pancasila di depan umum dan selanjutnya diberikan masker,” tegas Kapolsek usai gelaran operasi yustisi di depan Mapolsek Ciparay, Polresta Bandung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Pihaknya meminta kepada warga yang melanggar untuk tidak lagi mengulang kembali pelanggaran yang dilakukannya. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga untuk bersama mencegah penyebaran wabah Covid 19.

“Guna memutus rantai penyebaran wabah Covid 19, diharapkan warga juga disiplin dan turut serta berpartisipasi dalam mensosialisasikan kepada kerabat maupun keluarga terdekat,” harapnya.

Kapolsek menambahkan, dalam operasi ini juga dilaksanakan pembagian masker kepada pengendara kendaraan bermotor dan warga masyarakat lainnya yang melintas jalan protokol.

Selain itu, sambung Kapolsek, dilaksanakan juga pemasangan stiker bertuliskan “Ayo Pake Masker” pada kendaraan R4, baik angkutan umum maupun kendaraan pribadi.

“Patuhi Prokes dengan 3M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. @yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PSI Yakin Yena Bisa Meraih Suara Signifikan

Sab Nov 21 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS — Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung, Tjin Bun Loi, optimis Pasangan Calon Hj. Yena Iskandar Masoem – Atep Rizal, bisa meraih suara signifikan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti. Menurut dia, Paslon no urut 2 itu, mempunyai keinginan melakukan perubahan Tata Kelola Pemerintahan agar […]