Tekan Penyebaran Wabah Covid 19, Tiga Pilar Muspika Ibun Gelar Operasi Yustisi Gaktibplin Prokes

Editor :
Kapolsek Ibun Polresta Bandung, Iptu Carsono, SH, bersama anggota TNI, Satpol PP dan Linmas, dalam operasi yustisi Gaktibplin Prokes di Jembatan Kuning Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/11/2020) siang./visi.news/yusup supriatna

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Guna menekan dan mencegah wabah penyebaran wabah Covid 19, tiga pilar dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan dibantu Lingkungan Masyarakat (Linmas), gencar melakukan operasi yustisi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) Protokol Kesehatan (Prokes).

Kegiatan tersebut dilakukan berdasarkan skala prioritas yang melibatkan tiga pilar, yaitu unsur Muspika Kecamatan, Koramil Paseh-Ibun, dan Polsek Ibun di wilayah Kamojang Ibun, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/11/2020) siang.

Kapolres Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.IK, melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono, SH, mengatakan giat operasi yustisi dilaksanakan setiap hari. Hal tersebut bertujuan untuk terus mengingatkan dan meningkatkan disiplin Prokes pada saat pandemi ini.

“Kegiatan tersebut di samping memberikan himbauan, teguran secara tertulis maupun fisik, serta memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” ucap Kapolsek, usai giat operasi yustisi di Jembatan Kuning Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

Menurutnya dengan kegiatan operasi yustisi ini, diharapkan masyarakat akan terus meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan dalam menekan penyebaran virus Covid-19.

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes dengan melakukan 3M yaitu Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Ini penting dilakukan guna memutus mata rantai penularan Covid 19.

“Semoga virus Covid-19 segara berakhir dan Allah SWT memberikan keselamatan dan kesehatan,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Alhamdulillah, Secara Bertahap Masjid Nabawi Mulai Besok Dibuka Lagi

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gedung Baru SLRT Sabilulungan Dalam Taraf Penyelesaian

Rab Nov 25 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS — Setelah mengalami musibah kebakaran beberapa minggu lalu, gedung baru Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sabilulungan, dan setelah dilakukan koordinasi, dikatakan Kontraktor Pelaksana, Yono Karsono, sekarang sudah dalam taraf penyelesaian. Jarak perbaikan yang dilakukan Yono hanya seminggu saja setelah musibah itu terjadi. Ini berkat rasa tangung jawab dia […]