Teken Kerjasama, Terra Drone Indonesia Bantu PT Garuda Daya Pratama Sejahtera Kembangkan Layanan Integrated Security Management

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Terra Drone Indonesia, perusahaan pemanfaatan drone industri secara resmi telah menjalin kerjasama dengan PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS), yang merupakan anak dari perusahaan PT Garuda Maintenance Facility (GMF) Aero Asia Tbk, dimana merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group.

GDPS sendiri merupakan perusahaan jasa penyedia dan pengelola tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan spesialisasi di bidang Aviasi. Kerjasama Terra Drone Indonesia dan GDPS ditujukan untuk mengembangkan Integrated security Management yang memanfaatkan keahlian business process outsourcing GDPS dengan solusi drone dari Terra Drone. Terra Drone Indonesia nantinya akan berkontribusi dengan menyediakan para personil yang berkualifikasi, perumusan prosedur serta teknologi untuk mendukung layanan tersebut.

Michael Wishnu Wardana selaku Managing Director Terra Drone Indonesia kepada VISI.NEWS, Rabu (29/3/2023), mengungkapkan, “Kami cukup yakin dan percaya diri atas kerjasama ini melihat adanya kesamaan tujuan baik dari tim GDPS dan Terra Drone Indonesia yakni untuk memanfaatkan drone untuk kebutuhan security. Kami berharap pekerjaan ini bisa direalisasikan dengan, sehingga membantu pekerjaan manusia yang bisa dioperasikan otomatis dengan mudah dan aman.”

Drone merupakan teknologi yang semakin populer dalam bidang keamanan. Berbagai kelebihan dapat diperoleh dengan menggunakan drone untuk keperluan keamanan, diantaranya: Surveilans: Drone dapat digunakan untuk melakukan pengintaian terhadap area yang sulit dijangkau ataupun terpencil. Pemantauan pergerakan: Drone dapat digunakan untuk memantau pergerakan orang atau kendaraan di area yang ditentukan, sehingga dapat digunakan untuk mencegah aktivitas ilegal atau mengejar pelaku kejahatan. Analisis data: Drone dapat digunakan untuk mengumpulkan data dari area yang ditentukan. Data yang diperoleh dapat digunakan untuk analisis dan perencanaan keamanan yang lebih baik.

Baca Juga :  LIGA 1 | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Hari Ini, Bhayangkara dan Persija Gigit Jari

Drone yang praktis dan mudah dioperasikan sangat cocok untuk masuk ke dalam pekerjaan manajemen keamanan karena minim risiko dimana operator tidak terlibat langsung di lapangan, coverage area yang lebih besar dalam sekali pengoperasian, hingga dapat melakukan live-streaming.

Secara umum, menggunakan drone untuk keamanan dapat memberikan fleksibilitas, efisiensi dan kecepatan dalam melakukan tugas-tugas keamanan. Namun, penting untuk diingat bahwa penggunaan drone harus dilakukan dengan hati-hati dan sesuai dengan regulasi yang berlaku untuk menghindari masalah privasi atau keselamatan.

Nantinya, Terra Drone Indonesia membawa teknologi & keahlian melalui partner Terra Drone Group dari seluruh dunia. Diharapkan solusi penggunaan teknologi drone ini dapat terus berkembang dan diadopsi pada sektor lainnya di Indonesia.@nia

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Upaya Keberlanjutan Bluebird dalam Mendukung Kelestarian Adat Pulau Dewata

Rab Mar 29 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | BALI – Dalam menyukseskan rangkaian upacara adat di Hari Raya Nyepi, Bluebird turut mendukung rangkaian kegiatan kebudayaan melalui Festival Budaya Desa Adat Kuta 2023 yang diselenggarakan oleh masyarakat desa adat Kuta, Badung, Bali. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Bluebird bersama masyarakat sekitar dalam menjaga nilai-nilai kebudayaan serta […]