Teknologi Powertrain Listrik Terdepan dari Lucid Mendorong Aston Martin Menuju Masa Depan Listrik yang Berani

Silahkan bagikan
  • Lucid dan Aston Martin memasuki kemitraan teknologi strategis jangka panjang untuk integrasi dan pasokan powertrain kendaraan listrik dan sistem baterai canggih Lucid dalam kontrak senilai lebih dari $450 juta.
  • Perjanjian penting ini menandai hubungan pertama untuk kekuatan teknologi Lucid Group, sebuah realisasi dari visi yang memperluas jangkauan produk perusahaan dan membuka jalan bagi aplikasi masa depan yang lebih utama.
  • Aston Martin akan menerima akses langsung ke teknologi powertrain listrik milik Lucid, termasuk unit penggerak motor kembar berperforma sangat tinggi, teknologi baterai ternama, dan Wunderboxrevolusioner.
  • Aston Martin akan membayar biaya akses untuk teknologi Lucid dalam kombinasi saham Aston Martin dan pembayaran tunai bertahap, dengan Lucid menjadi pemegang saham di Aston Martin.
    Selain itu, Lucid dan Aston Martin akan mengadakan pengaturan suplai untuk komponen dan sistem powertrain Lucid.

VISI.NEWS | NEWARK – Lucid Group, Inc. (NASDAQ: LCID), menetapkan standar baru untuk pengalaman listrik mewah dengan Lucid Air, pemenang Penghargaan World Luxury Car 2023, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengadakan perjanjian definitif untuk membangun kemitraan teknologi strategis jangka panjang dengan Aston Martin untuk mempercepat strategi elektrifikasi berkinerja tinggi dan pertumbuhan jangka panjang merek Inggris yang ikonik ini.

Hubungan tersebut, yang pertama bagi Lucid, akan memberi Aston Martin akses ke teknologi powertrain listrik terkemuka di dunia, yang direkayasa dan diproduksi secara eksklusif oleh Lucid, untuk menggerakkan baterai kendaraan listrik Aston Martin di masa depan. Perjanjian ini juga akan memberi Aston Martin dukungan teknis dari Lucid dalam mengintegrasikan teknologi eksklusifnya ke dalam platform kendaraan listrik baru yang dikembangkan oleh Aston Martin, serta penyediaan komponen Lucid.

Baca Juga :  DUNIA ISLAM: Tiga Faktor Pendukung Perkembangan Teknologi di Dunia Islam

“Kemitraan ini akan mewakili kolaborasi penting antara Aston Martin, merek ternama dengan sejarah yang kaya, termasuk kemenangannya di Le Mans dan keberhasilannya saat ini di F1, dan inovasi dan teknologi Silicon Valley terbaik dari Lucid,” kata Peter Rawlinson, CEO dan CTO dari Lucid. “Sejalan dengan strateginya, Aston Martin memilih Lucid dengan menyadari manfaat besar dari adopsi teknologi drivetrain listrik terdepan di dunia, yang dicontohkan oleh terobosan kisaran jarak tempuh EPA sejauh 830 km yang dicapai oleh Lucid Air Grand Touring.”

“Perjanjian pasokan dengan Lucid adalah sebuah gebrakan untuk pertumbuhan EV-led masa depan dari Aston Martin,” kata Lawrence Stroll, Ketua Eksekutif dari Aston Martin. “Berdasarkan strategi dan persyaratan kami, kami memilih Lucid dan mendapatkan akses ke kinerja industri tertinggi dan teknologi paling inovatif untuk produk BEV masa depan kami.”

Lucid dipilih oleh Aston Martin melalui proses yang kompetitif dan akan menyediakan teknologi powertrain listrik canggih, termasuk unit penggerak motor kembar berperforma sangat tinggi, teknologi baterai ternama, dan Wunderbox yang revolusioner. Tenaga luar biasa dari unit penggerak belakang motor kembar digabungkan dengan vektor torsi untuk memperluas kemampuan mobil melebihi kemampuan yang dapat dicapai dengan sistem penggerak semua-roda pasif.

Motor inovatif yang secara teknis elektrik ini menggabungkan pendinginan stator microjet dan belitan gelombang Lucid, teknologi penukar panas baru dan laju aliran cairan pendingin yang ditingkatkan, serta sistem baterai yang menyertainya yang juga ditingkatkan untuk daya yang lebih tinggi dan logika termal yang lebih presisi.

Secara keseluruhan, perjanjian tersebut menyoroti komitmen Lucid untuk memberi Aston Martin akses ke teknologi terbaik yang tersedia untuk mendorong perusahaan menuju target peluncuran model Aston Martin listrik murni pertama pada tahun 2025 dan untuk mendukung strategi keberlanjutan merek Racing Green yang lebih luas.

Baca Juga :  Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya Guna Mendukung UMKM dan Bisnis Lokal

Perjanjian tersebut juga menandai hubungan produsen mobil pertama untuk sayap teknologi Lucid, memperluas jangkauan produk perusahaan, dan membuka jalan bagi aplikasi yang lebih utama dari teknologi powertrain listrik revolusioner perusahaan di masa depan. Pada awal tahun ini, Lucid meluncurkan turunan dari unit penggerak listrik padat daya yang dirancang khusus untuk digunakan dalam olahraga motor.

Dimulainya hubungan ini disyaratkan pada persetujuan pemegang saham Aston Martin serta penerimaan persetujuan peraturan yang berlaku dan kondisi umum lainnya.

@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Huawei dan Kemendikbudristek Optimalkan Pemanfaatan AI dan Cloud Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Era 5.0

Sel Jun 27 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | JAKARTA – Penyedia solusi TIK terkemuka, Huawei berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam mengoptimalkan pemanfaatan teknologi kecerdasan artifisial (AI) dan layanan cloud di sistem pendidikan nasional. Sebagai mitra strategis, investasi teknologi Huawei dapat membantu pemerintah merevolusi pendidikan di Tanah Air melalui penyediaan teknologi […]