Tel-U dan Kemendikbudristek Gandeng program bersama Para Akademisi dan Industri

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | BANDUNG – Dalam rangka anniversary ke 32 tahun Telkom University (Tel-U) menggelar acara program yang berkolaborasi dengan beberapa kalangan Industri dan Akademisi, di gedung Telkom University Convention Hall, Bandung, Selasa (29/11/2022).

Kepada VISI.NEWS Kepala Humas Telkom University, Dharis menyampaikan bahwa puncak acaranya itu adalah salah satunya menampilkan program Digital Talent dan Inovation.

“Sebetulnya ada dua program yang kita buat hari ini, yang satu Digital Talent dan Inovation, Lalu ada Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) dari Kemendikbudristek, kita mengundang juga beberapa Universitas disini, tadi diawali tadi dengan talkshow Digital Talent Inovation, sharing sesion terkait program kolaborasi, setelah itu kolaborasi insight dengan industri dan perguruan tinggi ya, tadi juga kita sudah produk launching Hestia (smart lighting) salah satu produk dari peniliti Tel-U Prof.Maman Abdurahman,” ujarnya.

Ia mengatakan, mengundang salah satu Industri di Bandung yaitu PT.INTI dan PT Biofarma yang merupakan user Company menggunakan teknologi dari Tel-U.

“Pengguna pertama dari Hestia adalah mereka, kita konsen di program produk inovasi di kesempatan event ini kita memamerkan istilahnya hasil produk inovasi apa saja sih yang selama ini dimiliki dari rekan- rekan dosen dan mahasiswanya diantaranya hari ini diperlihatkan ke publik dan pihak industri,” tuturnya.

Dharis menjelaskan bahwa Tel-U sejak dari tahun 2008 perguruan tinggi yang pertama mendeklarasikan Program Merdeka Belajar (PMB) kampus merdeka .

“Ini salah satu lanjutan program nya, Direct Track, Program Bangkit dan lain-lain, Tel-U selalu memilki porsirlah ya untuk ke arah sana dan cukup besar mahasiswa-mahasiswa kita juga,” imbuhnya.

Ia mengharapkan, kedepannya akan lebih menggaungkan inovasi Tel-U yang bisa dirasakan banyak manfaatnya.

Baca Juga :  Putra Mahkota: Melayani Tamu Allah di Dua Masjid Suci adalah Tugas Kami

“Sesuai dengan Visi Telkom University sebagai Research and Entrepreuner University, bisa lebih mantap lagi, berkontribusi untuk bangsa, selain itu sesuai dengan Tag line juga Visi nya entrepreunerial di acara ini juga kita ada marketing, kita menghadirkan 200 lebih tenant yang memang hasil produk usaha mahasiswa, itu juga inline dengan mata kuliahnya kewirausahaan yang memang ada di kurikulum kita juga ya, harus banyak lagi inovasi-inovasi baru Tel-U, Digital Talent yang berkualitas,” Pungkasnya.@gustav

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KA Bathara Kresna Dipertahankan Jadi KA Perintis Murah dan Aman

Sel Nov 29 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SOLO – Kereta Api (KA) perintis Bathara Kresna yang populer disebut “Railbus”, akhir 2022 ini kembali disosialisasikan untuk persiapan pulihnya operasional dan pemanfaatan transportasi massal berbasis rel tersebut yang selama masa pandemi diistirahatkan. Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Tengah (BTP Jabagteng) bersama PT Kereta Api Indonesia […]