Telan Dana Pembangunan Rp 1 M Lebih, TTQ GBM 21 Cinunuk Akan Diresmikan Wagub Jabar

Editor :
1
Taman Tahfiz Quran (TTQ) di GBM 21 Desa Cinunuk, Kec. Cileunyi, Sabtu (21/11/2020) menurut rencana akan diresmikan Wagub Jabar H. Uu Ruzhanul Ulum./visi.news/yaso.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Jika tak ada kendala, Taman Tahfiz Quran (TTQ) di Kompleks Griya Bukit Manglayang RW 21 (GBM 21) Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupatèn Bandung, akan diresmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) H. Uu Ruzhanul Ulum, Sabtu (21/11/2020).

Peresmian TTQ yang pembangunannya telah menghabiskan anggaran hampir Rp 1 miliar lebih berupa bantuan hibah Pemprov Jabar, dana CSR Bank Jabar melalui Pemkab Bandung, swadaya warga GBM 21 dan sumbangan pihak ke-3 ini, akan dihadiri oleh Bupati Bandung, Dadang M. Naser.

“Insyaallah jika tak ada kendala dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan (prokes) TTQ akan diresmikan oleh Pak Wagub Jabar. Berharap semuanya lancar,” kata H. Ajam Mustajam, ketua panitia peresmian TTQ sekaligus penanggung jawab pembangunan TTQ kepada VISI.NEWS, Rabu (18/11/2020).

Didampingi Ketua DKM Al Mukhlisin, H. Faizal Pikri dan Sekretaris RW GBM 21, Ahmad Kurnia, Ajam mengatakan, TTQ mulai dibangun sejak tahun 2017 setelah mendapat kucuran dana hibah Pemprov Jabar dan dana CSR Bank Jabar. Termasuk anggaran swadaya dari warga GBM 21 dan dari pihak ke-3.

“TTQ dibangun di lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) GBM 21. TTQ multifungsi, untuk kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakatan, pergelaran seni budaya dan olahraga. Termasuk bisa digunakan acara resepsi. TTQ pun tak hanya bagi warga GBM 21, bagi warga luar GBM 21 bisa menggunakannya,” katanya.

Menurut Ajam, meski TTQ belum diresmikan, keberadaannya telah lama digunakan dan dimanfaatkan oleh warga dengan sejumlah kegiatan. Di antaranya pengajian, membaca dan menghapal Alquran, olahraga, posyandu, karang taruna, sarana bermain, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kita sangat berharap ke depannya setelah TTQ diresmikan jadi sarana yang benar-benar bermanfaat bagi warga dalam rangka mempersatukan warga agar ‘guyub’ dan jadi sarana silaturahmi. Termasuk TTQ pun jadi sarana menimba ilmu agama khusus membaca dan menghapal Alquran,” harapnya.

Atas dibangunnya TTQ ini Ajam mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar dan Pemkab Bandung sehingga TTQ bisa berdiri megah.

“Tak lupa kepada warga GBM 21 pun kita ucapkan terima kasih telah peduli, mendukung, menyumbangkan tenaga, pikiran, dan hartanya sehingga TTQ bisa dibangun serta berharap ini jadi ibadah serta ada berkah,” pungkasnya. @yas

Fendy Sy Citrawarga

One thought on “Telan Dana Pembangunan Rp 1 M Lebih, TTQ GBM 21 Cinunuk Akan Diresmikan Wagub Jabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Meski Kerap Kesulitan Bikin Gol untuk Timnas, Lionel Messi Mengaku Masih Layak Gunakan Jersey Argentina

Rab Nov 18 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Lionel Messi tampil 90 menit penuh ketika Timnas Argentina melawat ke markas Peru, Estadio Nacional del Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (18/11/2020) pagi. Tim Tango menang dengan skor 2-0. Meski tampil penuh, Messi yang diplot sebagai penopang Lautaro Martinez di lini depan […]