Tempat Hiburan di Kota Bandung Sudah Diperbolehkan Beroperasi

Editor Oded M Danial./detik.com/wisma putra/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tempat hiburan di Kota Bandung, Jawa Barat, sudah bisa kembali beroperasi. Kebijakan ini kembali diputuskan Pemkot Bandung dengan meindaklanjuti Inmendagri No 78.

Tempat hiburan yang dimaksud ini di antaranya, tempat karaoke, spa, diskotek, pub dan lainnya.

“Kelompok lain, misalnya tempat hiburan dibuka, karena mereka banyak karyawan,” kata Sekda Kota Bandung Ema Sumarna di Balai Kota Bandung, Rabu (18/8/2021), dilansir detik.com.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, kapasitas pengunjung maksimum 25 persen.

“Untuk tempat hiburan sudah diputuskan akan diberi relaksasi, maksimum 25 persen dengan prokes ketat,” ungkap Ema.

Rabu sore, Sekda Kota Bandung bersama Asisten Daerah Kota Bandung dan Bagian Hukum Pemkot Bandung membahas Perwal terbaru implementasi dari Inmendagri No 78.

Selain tempat, Ema menyebut untuk mice di hotel juga sudah bisa kembali dibuka. “Mice, ingin ada kelonggaran pertemuan di hotel diakomondasi, kalau olahraga sudah clear. Mice akan diberikan (relaksasi), akan dibatasi orang yang bisa masuk, kita harus benar-benar proporsional,” jelasnya.

“Dalam hotel besar, maksimum 100 orang dulu. Finalnya (aturan lengkapnya)akan kita finishkan nanti sore,” tambahnya.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, untuk perkembangan Covid-19 di Kota Bandung sudah melandai.

“Sudah landai dan terjadi penurunan signifikan, kita ada di zona orange dan mudah-mudahan kita bisa terus lebih semangat lagi dalam menurunkan angka penyebaran Covid-19 ini,” ujar Oded.

“Inmendagri tetap dijadikan referensi, ada beberapa masukan dari aspirasi masyarakat, baik dari masyarakat perwakilan ekonomi, pendidikan dan sosial,” ujarnya.

Oded menegaskan, untuk aturan relaksasi sesuai dengan Inmendagri No 78.

“Kita akan lihat masukan itu, ketika tidak dilarang oleh Inmendagri kita akan merespons adanya beberapa relaksasi,” pungkasnya. @fen

Baca Juga :  Menang Adu Penalti, PSS Sleman Singkirkan Bali United

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

H. Suhadi, S.E. Dilantik Jadi Pengurus PAW Dewan Pendidikan Kab. Bandung

Kam Agu 19 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Bendahara Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) Baleendah, H. Suhadi, S.E., secara resmi dilantik sebagai pengurus pengganti antar waktu (PAW) Dewan Pendidikan Kabupaten Bandung periode 2017-2021. Suhadi menggantikan H. Totong Syamsudin yang meninggal beberapa waktu lalu. “Pak Suhadi ini nanti mengurusi masalah manajemen berbasis sekolah (MBS), sesuai dengan […]