Sosialisasi di Basis Nasdem, Teh Nia Janjikan Pelayanan Kesehatan yang Lebih Baik

Editor Cabup Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser saat blusukan dan berdialog dengan warga di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin (26/10/2020)./visi.news/yusup supriatna
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Calon Bupati (Cabup) Bandung Hj. Kurnia Agustina Naser yang berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Bandung H. Usman sayogi, memiliki konsep kerja dalam meningkatkan pelayanan publik khususnya bidang kesehatan.

Menurut Teh Nia sapaan akrabnya, Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk sekitar 3,7 jt orang harus didorong sarana prasana kesehatan yang memadai. Selain sarana, pihaknya akan mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan.

” Tahun ini, Kabupaten Bandung akan memiliki rumah sakit kelas B. Dengan skala Jawa Barat dan sarana lahan yang luas serta fasilitas yang memadai. Ini akan menjadi sarana pelayanan kesehatan yang memadai,” kata Kurnia Agustina saat ditemui disela-sela silaturahmi dengan warga, di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Senin (26/10/2020) siang. Margahayu merupakan basis Partai Nasdem Kabupaten Bandung.

Menurutnya, dengan hadirnya tempat penunjang kesehatan dengan fasilitas standar B ini, bisa mendorong maksimalnya pelayanan kesehatan dan ditunjang SDM yang memadai.

“Dengan sarana dan SDM yang memadai akan mendorong optimalnya pelayanan juga mendorong meningkatnya pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, sarana tersebut sudah ditunjang jalan tol, sehingga memudahkan akses transportasi,” jelasnya.

Teh Nia menambahkan, untuk mendukung sarana tersebut, pihaknya juga akan memaksimalkan sarana dan sistem pelayanan kesehatan di setiap wilayah kecamatan. “Kami akan menerapkan konsep palayan mudah dengan basis teknologi, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam mendapatkan pelayanan,” tuturnya.

Teh Nia menegaskan, melalui gerakan masyarakat sehat (Germas) yang ditunjang sarana fasilitas dan akses transportasi, pihaknya optimis bisa meningkatkan pelayanan kesehatan dan PAD Kabupaten Bandung.

“Mudah-mudahan secara cakupan ataupun akselerasi ini, bisa menggapai semua lapisan masyarakat. Melalui konsep perkembangan teknologi, saya akan ciptakan model kartu akses. Bikin member, agar masyarakat mendapat ke mudahan pelayanan dan bisa digunakan dimana saja,” pungkasnya. @yus

Baca Juga :  Ketua Bapilu Golkar Kab. Bandung: Kita Kedepankan Azas Keadilan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Mendapat Kehormatan, Jusuf Kalla Jadi Orang Pertama dari Luar Saudi yang Umrah

Sen Okt 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Mantan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) bersama Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin selaku Ketua Yayasan Museum Sejarah Nabi Muhammad saw. beserta rombongan mendapat kehormatan dari Sekjen Liga Dunia Islam Syekh Muhammad Abdul Karim Al-Isa untuk melaksanakan ibadah umrah pada Ahad (25/10/2020). Sekretaris Yayasan Museum Sejarah […]