Temui Staf Ahli Menteri PUPR, Reynaldi : Usulan Bupati Sumedang Direspon

Editor Anggota DPRD Jawa Barat, Reynaldy Putra Andita Budi Raemi./visi.news/eko aripyanto.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Kementerian PUPR dikabarkan akan mengakomodir berbagai usulan yang disampaikan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Demikian dikatakan Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi, menurutnya berbagai usulan yang disampaikan itu dikabarkan mendapat respon positif dari pemerintah pusat.

“Alhamdulilah direspon sangat baik, selamat buat Pak Bupati Sumedang, semoga semua usulan yang disampaikannya itu benar-benar dapat diakomodir,” katanya.

Sebagai legislator DPRD Jabar dapil Subang Majalengka dan Sumedang, Reynaldi mengungkapkan, pertemuan Bupati Sumedang dengan staf ahli Kementerian PUPR tersebut merupakan awal program yang baik.

“Beberapa usulan seperti infrasruktur, jalannya, bendungannya dan lainnya atau masalah banjir yang menggenangi pesawahan dan pemukiman warga,” sambungnya.

Sekedar informasi, sebagai dampak pembangunan Tol Cisundawu di Desa Sukasirnarasa, Rancakalong yang sempat viral, area pesawahan dan pemukiman warga menjadi terendam banjir

“Saluran air tertutup disposal proyek tol sehingga meluap saat debit air tinggi dan akhirnya menggenangi pesawahan. Kami ingin ini segera ditangani,” ungkap Reynaldi.

Usulan lainnya terkait penanganan Bendung Cariang di Desa atau Kecamatan Ujungjaya yang tidak berfungsi sejak dua tahun lalu akibat jebol dilanda banjir bandang.

“Bendung Cariang yang dibangun 1911 ini membendung Sungai Cipelang dan mengairi 1.603 hektare sawah di enam desa di Ujungjaya,” urainya.

Terakhir, perbaikan ruas jalan yang rusak karena dilalui kendaran material proyek Tol Cisumdawu yaitu ruas Jalan Paseh-Conggeang.

“Selain perbaikan jalan, kami juga mendesak untuk penggantian beberapa luas jalan yang hilang akibat digunakan proyek tol Cisundawu,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Nungguin Konser Musik? Berikut 5 Konser Musik di Bulan Oktober

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Omdia: Volume penjualan layar "transformable" akan meningkat menjadi 117,7 juta unit pada 2029

Sel Agu 16 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | LONDON – Setelah teknologi layar monitor mengalami peningkatan dari sisi bending radius (BR) dan transmittance (TR), volume penjualan layar transformable diperkirakan mencapai sekitar 117,7 juta unit pada 2029, dan pangsa pasarnya dalam segmen produk layar panel datar tercatat sebesar 2,7%, menurut riset terbaru dari Omdia. Transformable display […]