Tepat Waktu, Bupati Sidoarjo: Betonisasi Jalan Desa Banjarsari – Damarsi Hampir Selesai

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SIDOARJO – Proyek betonisasi ruas jalan Desa Banjarsari – Damarsih di Kecamatan Buduran, Sidoarjo terus dikebut agar segera tuntas dan bisa dilintasi. Saat ini pengerjaannya memasuki tahap akhir.

Per tanggal 12 November 2023, pengerjaan proyek jalan dengan panjang 1.838 meter dan lebar 5 meter itu progresnya sudah mencapai sekira 95 persen. “Dari target yang ditentukan, progres itu sudah mengalami deviasi atau surplus 1,4 persen,” kata Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor.

Setelah ruas jalan Banjarsari – Damarsih dibeton, diharapkan sudah tidak ada lagi jalan rusak maupun berlubang, seperti yang selama ini kerap dikeluhkan masyarakat di sana.

Apalagi saat musim hujan, aspal ruas jalan tersebut banyak yang rusak akibat genangan air hujan. Bupati terus mendorong agar proyek tersebut rampung tepat waktu sesuai target.

Proyek yang direncanakan rampung akhir November 2023 itu akan memberi dampak pada kelancaran mobilitas warga di dua desa. Yakni Desa Banjarsari dan Desa Damarsih.

“Kami dorong terus agar proyek ini selesai sesuai target yaitu pada akhir bulan ini. Dengan dibetonnya jalan antar desa ini harapannya mobilitas warga lancar, tidak ada lagi kendala jalan rusak dan berlubang,” ujar Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor.

Disampaikan bahwa proyek betonisasi jalan ini dikerjakan dengan dua segmen. yaitu segmen 1 yang memiliki panjang 477 meter, dan Segmen 2 memiliki panjang 393 meter.

Keduanya dengan lebar lima meter tersebut saat ini tinggal tahap akhir.”Beberapa ruas jalan telah rampung, sebagian lainnya tinggal menyambung sejumlah ruas untuk dilakukan betonisasi tahap akhir, yaitu di pertigaan jalan,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) Kabupaten Sidoarjo mengatakan untuk segera menyelesaikan target tepat waktu, proyek tersebut masih belum dapat di lewati oleh roda 4 dan roda 2.

Baca Juga :  Asia-Pacific Sustainability Action Awards (APSAA): Kisah Kolaborasi dan Pembelajaran

@agung hf

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dua Tersangka Curanmor di Sukodono Berhasil Dibekuk Polresta Sidoarjo

Rab Nov 22 , 2023
Silahkan bagikanVISI.NEWS | SIDOARJO – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan modus gunakan kunci T di wilayah Sukodono, gagal melakukan aksinya saat mencoba mencuri motor korban PDS, di Makam Klagen, Wilayut, Sukodono, 16 November 2023 yang lalu. Kejadian bermula saat korban PDS sedang ziarah di makam tersebut, dua pria […]