Tepergok Embat HP Milik Penunggu Pasien di RSUD dr. Soekardjo, Residivis Babak Belur

Editor :
Pelaku pencurian HP milik penunggu pasien di RSUD dr. Soekardjo diamankan di Pos Satpam/visi.news/ayi kuraesin

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ada-ada saja pria berinisial HE (34) ini. Di saat orang lain sedang kesusahan menunggu orang yang sakit, warga Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ini malah memanfaatkan kelengahan dengan mengembat HP milik penunggu pasien.

Aksi pencurian itu terjadi di RSUD dr. Soekardjo, Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/20/2020) sore.

Apes, aksi pelaku diketahui pasien. Menyadari ada orang yang tak dikenal dan membawa kabur HP, korban berteriak hingga mengundang perhatian pasien dan penunggu pasien lainnya.

Pelaku yang diketahui seorang residivis itu, tak berkutik saat dikepung para penunggu pasien. Pelaku pun berhasil dibekuk dan babak belur karena menjadi bulan-bulanan. Selanjutnya pelaku diserahkan kepada petugas keamanan RSUD dr. Soekardjo.

“Pelaku tepergok sedang mengambil HP yang sedang dicas,” kata pemilik HP, Nabila.

Menurut Nabila, saat itu dikasih tahu oleh bapaknya yang sedang dirawat bahwa ada orang tak dikenal yang mengambil HP. Sadar telah terjadi pencurian, dirinya langsung teriak dan mengejar pelaku yang berlari ke luar.

Teriakan itu mengundang perhatian penunggu pasien lainnya. Hingga akhirnya ikut mengejar dan mengepung pelaku.

“Para penunggu pasien lain, mengira pelaku adalah saudara yang hendak menengok. Karena saat itu mondar-mandir di koridor,” ucapnya.

Dikatakan Nabila, banyaknya orang yang mengejar dan mengepung, akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Selanjutnya, pelaku diserahkan ke petugas pengamanan RSUD dr. Soekardjo, ungkapnya.

Petugas Satpam RSUD dr. Soekardjo, Ace Mamat membenarkan ada aksi pencurian barang milik penunggu pasien. Dia pun tak menampik bahwa aksi pencurian barang milik pasien kerap terjadi. Kebetulan yang sekarang tertangkap basah sedang mencuri.

“Sering kejadian maling di sini, beberapa waktu ke belakang juga ada yang tertangkap,” ujar koordinator satpam RSUD dr Soekardjo, Acep Mamat.

Baca Juga :  Penyehat Tradisional Jadi Alternatif Pelayanan Kesehatan

Dikatakan Ace, sarana keamanan di RSUD sangat terbatas sehingga kejadian pencurian masih tetap ada. Kendati demikian, pihaknya juga terus melakukan patroli keliling lingkungan rumah sakit.

“Kami juga selalu ingatkan para penunggu pasien agar selalu waspada dan menjaga barang-barangnya sebagai langkah antisipasi,” ucapnya.

Ia menambahkan, maling yang tertangkap beda-beda orangnya. Kebanyakan yang dicuri itu HP dan dompet penunggu pasien.

“Pengakuan pelaku, katanya sih baru pertama kali maling di sini. Dia residivis kasus pembobolan konter HP,” ungkapnya.

Pelaku saat ini sudah diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Tawang Polresta Tasikmalaya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasangan Wani Resmi Daftarkan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Ming Des 20 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Tidak puas dengan hasil penghitungan KPU Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Iwan Saputra dan Iip Miftahul Paoz (Wani) mendaftarkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Tim pemenangan pasangan Wani mendaftarkan gugatan ke MK pada Jumat (18/12/2020) malan kemarin. Gugatannya yakni memohon membatalkan hasil […]