Terapkan Protokol Covid-19, KPU Kab Bandung Pastikan Pilkada 9 Desember

Editor :
Ketua KPU Kab. Bandung, H. Agus Baroya, saat memberikan bantuan pada kegiatan tahun 2019 lalu./visi.news/ki agus.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Ketua Komisi Pemilihan Umum (Pemilu) Kabupaten Bandung, H. Agus Baroya, mengatakan, akan tetap melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020 pada tanggal 9 Desember nanti. Pelaksanaan Pilkada nanti memprioritaskan protokol kesehatan agar semua stakeholders bisa aman dan nyaman saat pemilihan berlangsung.

Agus mengharapkan peran media bisa optimal dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui kapan akan dilaksanakan kampanye, pencoblosan, rekapitulasi suara, dan pelantikan bagi calon yang meraih suara tertinggi.

“Jadwal Pilkada itu sesuai dengan SK KPU Pusat nomor 5 tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak di Indonesia,” katanya kepada VISI.NEWS, di Kantor KPU, Kamis (18/6/2020).

Diakui Agus, pemilukada tahun ini sangat berbeda sekali dengan sebelumnya. Semua pihak harus tetap waspada dan berhati-hati saat pandemi Virus Corona (Covid-19) ini. Untuk menciptakan ‘Pemilu Hebat Masyarakat Sehat’, maka penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan.

Dia tidak memungkiri kalau pandemi Covid-19 akan memengaruhi pola sosialisasi, pola kerja bahkan hampir menyentuh semua segmen kehidupan termasuk Pilkada, akan banyak perubahan dalam pelaksanaannya. Seperti tahapan-tahapan Pilkada, berkaitan dengan sosialisasinya ke masyarakat.

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan saat berlangsung tahapan Pilkada terutama saat pencoblosan suara, dia sudah menyiapkan petugas untuk melakukan pengecekkan suhu, disediakan hand sanitzer, dan diwajibkan memakai masker.

“Kami optimis dengan penerapan prokol kesehatan yang tepat, bisa menjadikan Pilkada ini berlangsung aman dan nyaman,” ujarnya.

Namun yang paling pasti, ditambahkan Agus, penerapan zona distancing, sosial distancing, dan physical distancing tetap akan sosialisasikan kepada masyarakat, karena hal itu merupakan bagian dari pencegahan penularan virus corona. @qia

Baca Juga :  JADWAL SALAT: Bandung dan Sekitarnya, Selasa, 2 November 2021

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

4.000 Personel TNI Dikerahkan Terkait AKB di Jawa Barat

Kam Jun 18 , 2020
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, SIP MM mengatakan, sebanyak 4.000 personel TNI dikerahkan terkait pelaksanaan atau penerapan protokol kesehatan AKB (adaptasi kebiasaan baru) di wilayah Jawa Barat. “Ada 4.000 ribu lebih personel kita kerahkan untuk mendisplinkan masyarakat dalam menyongsong AKB di Jabar,” kata Mayjen TNI […]