Terhadap Regenerasi Bangsa, Faham Empat Pilar Kebangsaan Harus Terus Di Sosialisasikan

Editor Anggota Komisi 1 DPRD Jawa Barat Reynaldy Putra Andita Budi Raemi. /visi.news/eko aripyanto
Silahkan bagikan

VISI.NEWS |BANDUNG – Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) Reynaldi menyebutkan konsep Empat Pilar Kebangsaan diyakini bisa menangkal radikalisme di kalangan masyarakat.

Menurut Reynaldi, warga masyarakat perlu memahami edukasi khususnya kaitan dengan pemahaman empat pilar kebangsaan sehingga dapat meningkatkan rasa nasionalisme.

“Jangan sampai terjebak pemikiran-pemikiran yang akhirnya dapat membuat carut marut dalam pola kehidupan berbangsa dan bernegara, itu pentingnya empat pilar,” katanya.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting untuk terus dilakukan terhadap setiap regenerasi.

“Sangat penting untuk terus disosialisasikan agar dapat menangkis paham-paham radikal yang yang bertentangan dengan ideologi bangsa,” sambungnya.

Menurutnya, pemahaman kebersamaan dalam bingkai NKRI harus terus dihidupkan oleh semua pihak agar masyarakat memiliki pemahaman berbangsa dan bernegara.

“Tidak ada pemahaman satu golongan lebih unggul, yang harus ditonjolkan adalah kebersamaan, toleransi, saling mengenal ras, suku bangsa,” ungkap Reynaldi.

Oleh karena itu, negara dan seluruh perangkat pemerintahan harus tetap fokus untuk kemudian melakukan antisipasi perkembangan jaman atau generasi.

“Harus peduli dan fokus dalam mengantisipasi perkembangan jaman khususnya pemikiran-pemikiran yang dikhawatirkan terdapat unsur radikal bertentangan dengan ideologi bangsa,” pungkasnya. @eko

Baca Juga :  Kemenag: Pembimbing Ibadah Haji Harus Bersertifikat

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Piala AFF U-16 2022, Indonesia Pesta Gol 9-0 Lawan Singapura

Kam Agu 4 , 2022
Silahkan bagikanVISI.NEWS | YOGYAKARTA – Timnas Indonesia Pesta Gol 9-0 dalam  pertandingan Piala AFF U-16 2022 melawan Singapura di mana Skuad Garuda di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). Skuad Bima Sakti langsung membuka keunggulan pada menit ke-2, lewat gol Nabil setelah menggocek pemain belakang Singapura. Timnas Indonesia U-16 terus tampil […]