Terima Kunjungan Rombongan Komisi I DPR RI, Jenderal Andika Perkasa Sajikan Nasi Liwet

Editor Rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa disambangi anggota Komisi I DPR untuk verifikasi faktual pada Minggu (7/11/2021)./suara.com/m yasir/ist.
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | JAKARTA – Rombongan Komisi I DPR RI mengunjungi kediaman calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di bilangan Senayan, Jakarta Selatan.

Kunjungan tersebut dimaksudkan dalam rangka verifikasi faktual setelah mereka menyetujui Andika sebagai calon panglima yang diajukan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Abdul Haris mengemukakan dalam pertemuan, Andika menyuguhkan menu makanan nasi liwet khas Solo.  

“Tadi ada nasi liwet. Kebetulan saya orang Solo, ngetes nasi liwetnya itu masuk,” kata Haris, dilansir Suara.com.

Haris mengklaim, pertemuan tersebut hanya untuk melakukan verifikasi faktual. Selebihnya, kata dia, berbicara hal-hal ringan seperti hobi dan sebagainya. 

“Jadi bahasa keren, verifikasi faktual agar ketika besok dikirim DPR RI kami sudah berkunjung dan buktikan betul Pak Jenderal TNI Andika memang tinggal di sini. Hanya itu, terus ngobrol hobi kebetulan kami sama-sama hobi olahraga,” katanya.

Komisi I DPR RI sebelumnya telah menyetujui Andika menjadi Panglima TNI. Persetujuan itu disampaikan setelah Andika menjalani serangkaian fit and proper test pada Sabtu (6/11/2021).

Rencananya DPR RI akan membawa persetujuan tersebut dalam Rapat Paripurna. Haris menyampaikan Rapat Paripurna diagendakan berlangsung pada Senin (8/11/2021).

“Besok insyaallah jam 10 paripurna,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, rumah calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa disambangi pimpinan dan anggota Komisi I DPR Ri pada Minggu (7/11/2021) sore.

Kedatangan rombongan tersebut bertujuan untuk melakukan verifikasi faktual.

Dari pantauan di lapangan, Jenderal Andika bersama istri Diah Erwiany serta sang anak menyambut kedatangan anggota Komisi I DPR yang datang satu per satu. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPR yang juga anggota Komisi I DPR, Lodewijk Paulus juga turut serta dalam rombongan.

Baca Juga :  Tingkatkan IPM, Pemkab Bandung Jalin Kerjasama dengan Unpad

Para pimpinan Komisi I DPR yang hadir antara lain Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, para Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almashari, Anton Sukartono, dan Bambang Sukartono. Anggota Komisi I DPR yang hadir antara lain Jazuli Juwaini, Taufiq Abdullah, dan Syarief Hasan.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menyetujui pencalonan Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI mengantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI kepada Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Meutya menyatakan persetujuan itu berdasarkan hasil kesimpulan rapat internal komisi I DPR RI, setelah mendengarkan pemaparan visi dan visi calon panglima TNI dan pandagan fraksi-fraksi di Komisi I.

Sementara, Anggota Komisi I DPR RI Bobby Rizaldi mengatakan, kunjungan tersebut merupakan bagian dari verifikasi faktual dalam proses uji kelayakan calon Panglima TNI.

Menurutnya, kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan keluarga Jenderal Andika dan melihat keseharian calon Panglima.

 “Ya salah satu tujuannya adalah silaturahim dengan keluarga, melihat keseharian calon Panglima TNI, dan melihat rumah yang ditinggali sesuai LHKPN,” ujarnya. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Benny Bachriar: Untuk Suksesnya Program, Pemprov Jabar Gencar Melakukan Sosialisasi Petani Milenial di Daerah

Sen Nov 8 , 2021
Silahkan bagikan Program tersebut sudah mulai ter realisasi di 18 kabupaten. VISI.NEWS |BANDUNG – Menyikapi sorotan Gerakan Masyarakat Sipil Jawa Barat (Jaralaba) yang mengingatkan sukses atau tidaknya program Petani Milenial di Jawa Barat (Jabar), di klaim Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Benny Bachtiar, bahwa Pemprov Jabar saat […]