Terjatuh Saat Nyalip, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Tasikmalaya

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit motor dan satu unit truk itu mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terlindas truk/visi.news/ayi kuraesin
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Seorang pria berinisial AM (25) harus meregang nyawa usai mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kadipaten, tepatnya depan SMPN 1 Kadipaten, Desa Buniasih, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (30/9) sore

Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zenzen Zaenal, korban warga Desa Sindangraja, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, mengendarai sepeda motor Honda Vario berplat nomor Z 6360 IR berboncengan dengan ABU (40) melintas di Jalan Raya Kadipaten dari arah Garut menuju Tasikmalaya.

Sepeda motor yang dikendarai korban AM itu mencoba menyalip truk yang berada di depannya dari arah kiri. Namun sepeda motornya mengalami oleng setelah serempetan dengan truk yang disalipnya.

Sepeda motornya terjatuh bersama dengan pengendaranya. Nahas, saat terjatuh korban masuk ke kolong truk hingga akhirnya terlindas oleh roda belakang bagian kiri.

“Korban tewas berinisial AM dan korban luka berinisial ABU yang keduanya warga Desa Sindangraja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmalaya,” ucap Ipda Zenzen.

Dikatakan Zenzen lebih lanjut, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan satu unit motor dan satu unit truk itu mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia karena terlindas truk. Ketika di lokasi kejadian, korban hendak menyalip truk yang ada di depannya dari arah kiri. Diduga stangnya menyenggol badan truk sehingga sepeda motor oleng dan terjatuh.

“Nahas, pengendaranya yakni AM terjatuh ke kolong truk dan terlindas oleh roda belakang sebelah kiri truk. Akibatnya korban AM tewas di lokasi kejadian. Sementara korban ABU selamat, karena terjatuh ke arah kiri. Korban ABU hanya mengalami luka ringan,” tuturnya.

Dijelaskan dia, petugas yang menerima laporan langsung datang ke tempat kejadian perkara (TKP), melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Saat ini kejadian tersebut ditangani Unit Laka Satlantas Polresta Tasikmalaya. Polisi mengamankan kendaraan truk dan sepeda motor, serta pengendara truk Eko Abdurahman (53) warga Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya ditahan guna penanganan lebih lanjut, ungkapnya. @arn

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dr. Sunu Ciptakan Alat Produksi Bahan Bakar Mempan Berbahan Baku Limbah Cangkang Sawit

Kam Okt 1 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Dr. Sunu Herwi Pranolo, dosen Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (FT UNS), merasa prihatin terhadap melimpahnya limbah cangkang kelapa sawit yang teronggok di pabrik-pabrik pengolahan kawasan perkebunan. Limbah yang setiap hari terus bertambah itu, dalam pandangannya ada nilai tambah yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Dia bersama […]