Terkait Bacawabup Demokrat, Ki Demang Minta DPP Pusat pertimbangan usulan Bawah

Sutarman Sastrawirya./visi.news/yusup supriatna
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Munculnya beberapa nama baru bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bandung dari Partai Demokrat yang akan mendampingi Gun Gun Gunawan yang di usung Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) sebagai Calon Bupati (Cabup) Bandung pada Pilkada Serentak 2020 kalau tidak disikapi dengan hati-hati akan jadi blunder.

Salah seorang mantan pengurus struktural DPC Partai Demokrat Kab. Bandung Sutarman Sastrawirya yang akrab disapa Ki Demang mengatakan, belakangan ini muncul nama-nama Jane Shalimar, Deding Ishak, Ade Abdul Azis, dan Erie Juono yang digadang-gadang akan menjadi Cawabup. Pihak DPP Pusat, diharapkan Ki Dengan tidak mengambil kebijakan sendiri di luar dari pada kontek empat para pendaftar penjaringan bakal calon (Bacalon) terdahulu.

“Saya sebagai salah satu the founding father Partai Demokrat Kabupaten Bandung tidak rela. Harusnya DPP ini mendengar aspirasi dari bawah. Apalagi sekarang mendengar nama Deding Ishak. Nama ini muncul dari mana. Saya minta DPP menggodok nama yang sudah masuk penjaringan,” tegas Sutarman kepada wartawan, kemarin.

Menurutnya, perihal kondisi yang terjadi disederhanakan saja. Jangan sampai kondisi yang terjadi muncul persoalan baru yakni konflik di internal partai antara anggota dan pengurus Partai Demokrat.

Ki Demang menambahkan, bahwa seyogyanya pihak DPP Partai Demokrat dapat terlebih dahulu memperhatikan dan menginventarisasi balon yang direkomendasikan oleh pihak DPC.

Pasalnya, menurut Sutarman, bila sampai pihak DPP langsung mengambil keputusan tanpa mempertimbangkan usulan DPC dan DPD, malah akan menimbulkan konflik baru di internal partai.

“DPP dapat mengambil langkah dan keputusan yang bijak dalam mengeluarkan rekomendasi bagi calon bupati dan wakil bupati dibeberapa daerah yang akan menyelenggarakan pilkada serentak, diantaranya Kab. Bandung,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu tengah melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2020.

Dari sembilan nama balon tersisa lima nama diantaranya Ade abdul azis, Erie Juono, Deny Zaelani, Dony Mulyana, Asep Buchori Kurnia. Namun kelima nama tersebut sepertinya diduga diabaikan.@yus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

BPBD Jabar Gelar Pertemuan dengan Ratusan Perwakilan Relawan se-Jabar

Sen Agu 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISINEWS – Satuan Koordinator Pelaksana (Satkorlak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) malaksanakan rapat kordinasi (rakor) bersama seratus perwakilan forum relawan di Bandung, Minggu (9/8) sore. Para peserta yang hadir sejak siang itu adalah undangan BPBD Jabar yang eksis dan fokus dalam penanganan kebencanaan. Bahkan […]