Terkait Pandemi Covid-19, KPAID Pantau Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah

Kegiatan sosialisasi KPAID terkait protokol kesehatan Pandemi Covid-19./visi.news/bambang b.u.
Jangan Lupa Bagikan

VISI.NEWS – Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah ( KPAID) Kabupaten Tasikmalaya melakukan survei penerapan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19 di masa new normal lingkungan tempat peribadatan wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/7).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat ibadah.

“Karena di sini (tempat ibadah, red.) berkumpul banyak orang, bahkan anak- anak sekalipun,” kata Fajar Gumilar, Komisioner KPAID.

Berdasarkan hasil survei, diperoleh kesimpulan bahwa semua tempat peribadatan tersebut telah mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Menurut Komisioner KPAID, Fajar Gumilar, S.Pd, penerapan protokol kesehatan khususnya yang melibatkan anak harus menjadi prioritas utama untuk melindungi mereka karena anak merupakan salah satu pihak yang rentan terpapar Covid-19.

“Protokol kesehatan ini harus tetap diterapkan selama ancaman Covid-19 masih ada,” imbuhnya.

Hal senada pun diyakinkan oleh Sekretaris KPAID Otong Rukman, SE, bahwa pengawasan terhadap penerapan protokoler kesehatan penanganan pandemi Covid-19 akan terus dilakukan.

“Tidak hanya di tempat ibadah juga di tempat tempat lainnya pun, seperti di area yang dijadikan tempat berkumpulnya anak-anak atau tempat mereka bermain,” imbuhnya.@bbu

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dihadiri 130 Undangan, Tatang Selenggarakan Reses Masa Sidang III di Desa Cingcin

Jum Jul 10 , 2020
Jangan Lupa BagikanVISI.NEWS – Masa Sidang III, Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Gerindra, H. Tatang Sudrajat, menyelenggarakan kegiatan di aula Desa Cingcin Soreang yang dihadiri 130 orang tamu undangan, dan didampingi Kepala Desa Cingcin, H. Aceng Suhud. Disambutannya, Tatang, menyampaikan, reses ini merupakan komunikasi dua arah antara dewan dengan […]