Terpeleset di San Siro, Inter Malah Gagal Salip AC Milan di Puncak Klasemen

Editor :
Penyerang Atalanta Duvan Zapata merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AC Milan pada pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro, Milan, Sabtu (23/1/2021)./antara/afp/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – AC Milan kembali terpeleset di laga lanjutan Liga Italia. Menjamu Atalanta di San Siro, Rossoneri kalah 0-3, Minggu dini hari WIB (24/1/2021).

Dari catatan laman resmi liga, tiga gol kemenangan Atalanta dibuat Cristian Romero, Josip Ilicic lewat tendangan penalti, sebelum Duvan Zapata memastikan kemenangan La Dea atas Milan.

Meski menelan kekalahan, AC Milan tetap memimpin klasemen dengan 43 poin dan tetap menjadi juara musim dingin. Sedangkan, kemenangan mendongkrak Atalanta naik ke posisi keempat dengan 36 poin.

Hasil memalukan AC Milan ini, sayangnya tidak dimanfaatkan rival satu kota Inter Milan. Bertandang ke markas Udinese, Inter hanya bisa imbang tanpa gol. Seandainya Nerazzurri menang di Udine, mereka akan menggeser Milan dengan keunggulan selisih gol.

Agresif

Tuan rumah memulai pertandingan dengan agresif. Namun, justru talanta memecah kebuntuan. Bola umpan dari Robin Gosens ditanduk Romero tanpa bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Pelatih Milan Stefano Pioli kemudian memasukkan Brahim Dias menggantikan Soualiho Meite. Tapi, Atalanta setelah itu mendapat hadiah penalti saat Franck Kessie kedapatan menyikut Ilicic. Dan Ilicic sendiri yang mengeksekusi penalti berbuah gol kedua Atalanta.

Milan kemudian memasukkan penyerang barunya Mario Mandzukic. Mantan pemain Juventus hampir mencetak gol pada laga debutnya, namun tembakannya dapat digagalkan kiper Pierluigi Gollini.

Gagal Tempel Milan

Pada laga lain, pelatih Inter Antonio Conte menurunkan skuad terkuatnya dan hanya Danilo D’Ambrosio yang absen. Sedangkan Udinese melakukan permainan menekan tinggi dan hampir memaksimalkan kesalahan Alessandro Bastoni, namun tangan Rodrigo De Paul tidak sengaja menyentuh bola.

Lautaro Martinez mencetak gol untuk Inter, namun gol itu tidak disahkan karena dia telah lebih dahulu berada dalam posisi offside saat mengejar umpan panjang.

Baca Juga :  Hj. Nia: Jangan Kepalang Nyaah

Udinese juga memiliki peluang bagus. Kevin Lasagna meneruskan operan De Paul ke Roberto Pereyra, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Inter menguasai permainan tapi sampai akhir mereka tidak mampu mencetak gol. Frustrasi Inter semakin bertambah saat pelatih Conte mendapat kartu merah pada menit ke-91. @fen

Fendy Sy Citrawarga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal Piala FA Hari Ini - Bigmatch Man United vs Liverpool Live RCTI

Ming Jan 24 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Putaran keempat Piala FA 2020-2021 siap berlanjut dengan menyuguhkan duel akbar Manchester United versus Liverpool . Hari ini, Minggu (24/1/2021), lima pertandingan bakal tersaji dari ajang Piala FA . Laga yang paling menyedot perhatian adalah pertemuan Manchester United dan Liverpool di Old Trafford. Kick-off dijadwalkan berlangsung pada […]