“The China International Consumer Products Expo 2024”, Tiongkok Berbagi Peluang dan Pasar dengan Dunia

Editor Salah satu stand yang ramai pengunjung pada pameran "The China International Consumer Products Expo 2024", yang akan berlangsung hingga Kamis (18/4/2024). /visi.news/ist
Silahkan bagikan

VISI.NEWS | HAIKOU, CHINA –  Tiongkok, negara dengan ekonomi terbesar kedua di dunia, berbagi pasar konsumennya yang sedang berkembang dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia, melalui pameran berskala besar, “The China International Consumer Products Expo 2024”, yang mencapai rekor transaksi tertinggi di Haikou, ibu kota selatan Provinsi Hainan Tiongkok.

Negara ini meluncurkan serangkaian acara konsumsi global pada hari Sabtu di Pameran Produk Konsumen Internasional Tiongkok yang keempat di provinsi kepulauan yang terkenal dengan kebijakan belanja bebas bea lepas pantai dan pelabuhan perdagangan bebasnya.

Berlangsung dari tanggal 13 hingga 18 April, pameran bertema “Berbagi Peluang Terbuka, Ciptakan Kehidupan yang Lebih Baik” ini akan menjadi tuan rumah bagi lebih dari 4.000 merek dari 71 negara dan wilayah, memamerkan produk-produk baru dan kelas atas mereka kepada konsumen global.

Selain tempat utama di Pusat Konvensi dan Pameran Internasional Hainan di Haikou, ibu kota provinsi, tiga sub-tempat menyajikan perahu layar dan kapal pesiar, perbelanjaan bebas bea dan kesehatan internasional telah didirikan di Haikou dan Boao. Total area pameran dalam ruangan diperkirakan mencapai 128.000 meter persegi, melampaui edisi sebelumnya.

Lebih dari 300 kegiatan bertema dan kegiatan unggulan seperti peluncuran produk baru juga akan dilakukan.

“Selama tiga tahun terakhir, skala, kualitas dan pengaruh pameran ini terus ditingkatkan”, kata Peng Qinghua, wakil ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Nasional, pada upacara peluncuran.

Ia menambahkan, “Pameran ini telah menjadi pameran produk konsumen terbesar di kawasan Asia-Pasifik, tempat berkumpulnya produk konsumen global dan baling-baling pasar konsumen, serta menjadi kartu nama bagi pembangunan Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan”.

Feng Fei, sekretaris Komite Provinsi Hainan dari Partai Komunis Tiongkok, mengatakan mulai tahun ini, pameran akan diadakan di Hainan dari tanggal 13 hingga 18 April setiap tahun untuk lebih memfasilitasi pengaturan para peserta.

Baca Juga :  PIALA DUNIA | Hasil, Klasemen, dan Jadwal Grup D, Prancis Bikin Australia Tak Berdaya

Lebih dari 300 kegiatan bertema seperti peluncuran produk baru akan dilakukan di China International Consumer Products Expo 2024.

Selain itu, kualitas pameran semakin meningkat. Terutama, lebih banyak perhatian diberikan pada marketisasi, internasionalisasi dan spesialisasi pameran.

Irlandia merupakan tamu kehormatan pada pameran tahun ini, dengan tempat pameran khusus yang menampilkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan, investasi, pariwisata dan budaya negara tersebut.

“Tiongkok adalah mitra dagang terbesar kami di Asia Pasifik. Banyak dari perusahaan kami akan diwakili di pameran produk konsumen Hainan,” kata Wakil Perdana Menteri Irlandia dan Menteri Luar Negeri Micheal Martin dalam surat ucapan selamatnya kepada pameran tersebut, seraya menambahkan bahwa Tiongkok adalah mitra dagang terbesar kami di Asia Pasifik.

Pameran seperti ini memberi para produsen Irlandia sebuah platform penting dan langsung untuk mempromosikan produk mereka yang berkualitas tinggi.

Ann Derwin, Duta Besar Irlandia untuk Tiongkok, mengatakan pertukaran ekonomi dan perdagangan antara kedua negara kuat.

“Pada tahun 2022, total perdagangan bilateral mencapai lebih dari 45 miliar euro, meningkat 28 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya.

“Zona Perdagangan Bebas, seperti Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan, merupakan elemen penting dan pendorong sistem ini karena memberikan kebebasan dan insentif yang lebih besar bagi perusahaan yang ingin berdagang secara global,” tambahnya.

Israel Alexander Assa, Presiden Global Ritel Perjalanan Perusahaan Estée Lauder, mengatakan bahwa Hainan telah mencapai kemajuan signifikan dalam mengembangkan sektor bebas bea dalam beberapa tahun terakhir, dengan perbaikan dalam kebijakan belanja dan infrastruktur ritel dan perusahaan tetap optimis terhadap masa depan sektor ini dalam jangka panjang.

Dalam dua bulan pertama tahun ini, penjualan ritel barang konsumsi mencapai 8,1 triliun yuan (sekitar 1,14 triliun dolar AS), meningkat sebesar 5,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Baca Juga :  Mobil Kijang Alami Pecah Ban di Tol Purbaleunyi KM149, Petugas Pospam Lebaran Langsung Turun Tangan

“Hal ini sepenuhnya mencerminkan ketahanan dan vitalitas yang kuat dari pasar konsumen Tiongkok, dan juga meletakkan dasar bagi konsumsi yang stabil sepanjang tahun,” kata Wakil Menteri Perdagangan Sheng Qiuping.

@mpa

 

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Antisipasi Arus Balik Pasca Libur Lebaran, Polsek Cileunyi Lakukan Pengaturan di Titik Kepadatan

Sel Apr 16 , 2024
Silahkan bagikanVISI.NEWS | CILEUNYI – Dalam rangka menghadapi arus balik setelah libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di jalur Cileunyi arah Cibiru Kota Bandung, Senin (15/4/2024). Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol. Dr. Kusworo Wibowo melalui Kapolsek […]