The Reds Hambat City Rayakan Pesta Jawara Liga Inggris

Editor Takumi Minamino (kiri) mendapat pelukan hangat dari Diogo Jota, usai cetak gol ke gawang Southampton, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB./visi.news/foto liverpool
Silahkan bagikan

VISI.NEWS/LONDON– Untuk kesekian kalinya Liverpool hambat Manchester City untuk merayakan pesta juara Liga Inggris 2021-2022, setelah dalam pekan ke-37 melibas Southampton 2-1 di St. Mary’s, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Dari hasil ini The Reds masih menjaga persaingan gelar dengan Manchester Cty, karena hanya terpaut satu poin. City 90 poin dan Liverpool 89 poin.

Kedua tim akan menentukan siapa yang pantas menjadi jawara Liga Primer 2021-2022, baru akan diketahui pada hasil laga pamungkas tangal 22 Mei mendatang, dimana skuad Pep Guardiola akan menghadapi Aston Villa. Sedangkan skuad Jurgen Klopp menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Pada laga Rabu dini hari tersebut, Liverpool tidak diperkuat tiga pemain bintangnya, yakni Virgil van Dijk dan Mohammad Salah karena dililit cedera saat melawan Chelsea di final Piala FA.

Sedangkan Sadio Mane tidak nampak di lapangan. Selanjutnya Klopp memberi kesempatan penuh kepada Takumi Minamino, yang sebelumnya jarang dimainkan.

Pasukan Jurgen Klopp dikejutkan dengan gol cepat Southampton, ketika babak pertama baru bergulir 13 menit melalui aksi Nathan Redmond yang melepaskan tembakan melengkung.

Si kulit bundar sempat membentur kaki James Milner hingga menembus gawang The Reds yang dikawal Alisson Becker.

“Si kancil” Minamino tidak menyia-nyiakan kepercayaan Jurgen Klopp, tampil meyakinkan dengan menyumbangkan gol penyeimbang menjadi 1-1 yang dicetak pada menit 27 melalui tembakan jarak dekat, memaksimalkan umpan matang Diogo Jota.

Liverpool akhirnya sukses menuntaskan laga tersebut dengan meraih kemenangan 2-1, yang dipersembahkan melalui tandukan kepala Joel Matip di menit 67.

Jika di laga pamungkas City kalah atau imbang lawan tim besutan Steven Gerrard (Aston Villa), akan terbuka bagi pasukan Klopp untuk merebut mahkota juara dengan kemenangan atas Wolves di Anfield.@zall

Baca Juga :  Sambut HUT RI, 34 Klub Ikuti Turnamen Bola Voli KNPI Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

REFLEKSI | Manusia Berpengalaman

Rab Mei 18 , 2022
Silahkan bagikan Oleh Bambang Melga Suprayogi, M.Sn. MANUSIA adalah mahluk yang selalu berproses dalam kehidupannya. Baik dalam mendapatkan pengetahuan, mendapatkan pemahaman-pemahamannya, dan itu terus berproses sampai pada ia mendapatkan kedewasaan dalam proses berpikirnya, menjadi bijak dan berpengalaman.   Lihatlah pada setiap proses manusia suci yang diberkahi Tuhan sebagai penyeru Umat […]